Kasus Penampakan UFO Paling Mencengangkan dan Fenomenal di Australia

Kasus Penampakan UFO Paling Mencengangkan dan Fenomenal di Australia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Salah satu insiden penampakan UFO terbesar, terjadi pada 6 April 1966 di Westall High School, di kota Melbourne Clayton Selatan, Victoria, Australia. Berbeda dengan penampakan UFO lainnya, karena lebih dari 200 siswa dan guru diduga telah menyaksikan penampakan objek tak dikenal itu terbang dan turun di sebuah padang rumput.

Sekitar pukul 11:00 pada hari Rabu, 6 April 1966, mahasiswa dan guru di Westall High School (sekarang Westall Secondary College) baru saja menyelesaikan olahraga di lapangan utama. Ketika itulah, sebuah objek berbentuk piring berwarna abu-abu, dengan sedikit rona ungu dan diperkirakan berukuran sekitar dua kali ukuran mobil, terlihat.

Andrew Greenwood, seorang guru ilmu pengetahuan, mengatakan pada "The Journal Dandenong", bahwa waktu itu ia melihat sebuah objek seperti piringan yang berwarna hijau keperakan.

Menurut saksi, benda itu turun dan kemudian terbang, menyeberang di sudut selatan-barat sekolah itu, pergi ke arah selatan-timur, sebelum menghilang dari pandangan karena menuruni belakang sebuah pohon, dan masuk ke paddock-the grange (sebuah lapangan rumput kecil untuk kuda atau peternakan) di depan Westall State School.

Beberapa saat kemudian, terlihat 5 pesawat mengejar objek tersebut.

Pada Minggu 9 April, orang-orang berseragam yang diduga Angkatan Darat Australia dan RAAF (Royal Australian Air Force) atau Angkatan Udara Australia, dan polisi setempat, mengadakan penyelidikan di lokasi kejadian.

Saksi mengatakan bahwa sampel yang ditemukan dan rumput di lokasi kejadian telah dibakar. Akan tetapi, saksi-saksi yang lain mengelak dengan mengatakan bahwa rumput-rumput dibakar untuk mencegah masuknya anak-anak ke dalam peternakan itu.

Ada apa sebenarnya yang terjadi? Semua orang yang berada di dekat lokasi penampakan ini seperti dilarang untuk membuka mulut kepada media. Kepala Sekolah, Frank Samblebe, juga dilarang melakukan wawancara dan memberikan pernyataan kepada media.

Tidak ada catatan dari peristiwa ini yang disimpan di arsip manapun, dalam Arsip Nasional Australia, bahkan arsip Angkatan Darat Australia dan file RAAF. Media juga seolah-olah dipaksa untuk menutupi kebenaran berita ini.

The Age, salah satu media di sana, tetap menulis beritanya, tetapi pada artikelnya diberitakan bahwa:

"Sebuah benda terbang aneh terlihat di daerah Clayton-Moorabbin kemarin pagi, mungkin sebuah balon cuaca. Ratusan anak-anak dan sejumlah guru di Sekolah Westall, Clayton, menyaksikan objek selama istirahat pagi. Mereka bilang nomor pesawat kecil berputar-putar di sekelilingnya. Namun, setelah diperiksa kemudian menunjukkan tidak ada pesawat komersial, swasta, atau pilot RAAF, yang telah melaporkan sesuatu yang tidak biasa di daerah tersebut.

“Dirilis Biro Cuaca, balon di Laverton terbang pukul 8.30 pagi, dan angin barat bertiup sehngga mungkin saja balon cuaca itu pindah ke daerah tempat penampakan itu dilaporkan."

The Sun dan surat kabar The Herald tidak memberitakannya dengan jelas, dan hanya membuat gambar ilustrasi.

GTV televisi Channel 9 juga memuat laporan berita tentang pertemuan itu. Seorang mahasiswa, Joy Tighe, diwawancarai oleh seorang reporter. Namun, salinan rekaman ini tidak tersedia. Channel 9 melaporkan bahwa rekaman itu dihapus dari arsip mereka, dan mereka tidak bisa mendapatkannya kembali.

Hal ini menjadi salah satu misteri terbesar dalam dunia penampakan UFO, karena terjadi pada siang bolong, dan disaksikan lebih dari 200 saksi mata.

Related

Mistery 2230513343926011000

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item