Misteri Mobil Terkutuk yang Merenggut Nyawa Banyak Orang

Misteri Mobil Terkutuk yang Merenggut Nyawa Banyak Orang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Masih ingat dengan aktor legendaris James Dean, yang tewas kecelakaan di balik kemudi Porsche 550 Spyder? Menurut perkembangan terbaru, mobil yang disebut mendapat kutukan itu mungkin bakal ditemukan, dengan didapatnya petunjuk kuat soal keberadaan bangkai mobil.

Mengenang kematian sang aktor pada 30 September 1955, pemberitaan ABC7 Chicago mengabarkan bahwa Volo Museum yang terletak di Volo, Illinois, AS, mengklaim bahwa museum telah mendapat informasi yang dapat dipercaya mengenai keberadaan mobil yang berjuluk ‘Little Bastard’.

Menurut keterangan museum, mereka telah dihubungi seorang pria yang menceritakan bahwa bangkai mobil itu ada di balik dinding palsu di sebuah bangunan di Whatcom County, Washington. Pria tersebut dipercaya karena banyak mengetahui secara detail tentang mobil, dan telah lulus tes uji kebohongan.

Pria tersebut kabarnya meminta hadiah uang, jika dia bisa mengungkap dimana tempat mobil tersebut berada. Disebutkan bahwa museum bisa memberikan hadiah hingga US$1 juta yang akan dibayarkan setelah mendapatkan hak kepemilikan mobil secara legal.

Daftar ‘kutukan’ di mobil James Dean

Setelah kematian aktor stylish yang melejit lewat film ‘Rebel With a Cause’ itu di mobil, ‘Little Bastard’ tidak hanya membunuh James Dean. Mobil terkutuk ini juga membunuh dan mencederai banyak orang.

Seorang kerabat aktor sempat memperingatkan Dean tentang ‘aura aneh’ dari mobil. “Jika kamu masuk ke mobil itu, kamu akan terbunuh di dalamnya minggu depan,” katanya. Dan benar saja, Dean tewas pada tujuh hari berikutnya. Selain Dean, berikut ini orang lain yang ikut tewas karena mobil tersebut.

George Barris, modifikator dan kolektor mobil tersohor yang memodifikasi mobil tersebut, membeli bangkai mobil seharga US$2.500 pasca tragedi yang merenggut nyawa sang aktor. Baru saja dibeli, mobilnya terjatuh ketika sedang diangkut di truk trailer, dan mematahkan kaki seorang mekanik.

Barris kemudian memutuskan menjual mesin dan sistem penggerak mobil kepada dua pebalap, Troy McHenry dan William Eschrid. Keduanya kemudian balapan dengan mobil yang dijejali mesin dan sistem penggerak dari Porsche 550 Spyder itu. Apa yang terjadi kemudian adalah McHenry tewas setelah mobilnya hilang kendali dan menabrak pohon. Sementara Eschrid cedera parah setelah mobilnya terbalik di tikungan.

Barris masih memiliki dua ban dari bangkai mobil James Dean yang sama sekali tidak tersentuh siapa pun, pasca kecelakaan yang merenggut nyawa aktor AS itu. Kedua ban itu akhirnya dijual. Pembelinya kemudian memakai dua ban tersebut pada mobil, dan mobilnya mengalami kecelakaan setelah kedua ban pecah di tengah jalan.

Sisa dari bangkai mobil masih disimpan Barris saat itu, sebelum ada pencuri yang berusaha mengambil bagian-bagian dari mobil. Anehnya, tangan pencuri tersebut terkoyak ketika berusaha mengambil stir mobil, sementara pencuri lainnya juga terluka ketika berusaha mencopot kursi mobil.

Karena berbagai insiden aneh tersebut, Barris memutuskan untuk menyimpan mobil. Bangkai mobil sempat dipamerkan dalam sebuah pameran, ketika dipinjam oleh kepolisian California. Garasi tempat bangkai mobil dipamerkan kemudian terbakar habis tanpa sebab. Anehnya, bangkai mobil tetap utuh tanpa kerusakan apa pun.

Pameran kedua dilakukan di sebuah sekolah. Tiba-tiba bangkai mobil jatuh dari panggung, dan mematahkan pinggul seorang siswa.

Kutukan berlanjut ketika bangkai mobil tersebut sedang diangkut sebuah truk. Truk kemudian hilang kendali, hingga pengemudinya jatuh dari truk. Entah bagaimana bangkai mobil tersebut lalu ditabrak mobil lain, setelah meluncur jatuh dari belakang truk.

Bangkai mobil kembali terjatuh ketika diangkut di jalan tol pada lain waktu, dan ini terjadi sebanyak dua kali, meski kali ini tidak melukai siapa pun.

Kepolisian California muak dengan bangkai mobil yang terus memakan korban. Ketika mereka memutuskan untuk mengirim kembali bangkai mobil ke George Barris, bangkai mobil dikabarkan hilang secara misterius, dan keberadaanya sejak itu tidak pernah diketahui lagi.

Banyak yang menyamakan kasus James Dean dengan kecelakaan aktor ternama Paul Walker yang juga tewas dalam sebuah Porsche. Gara-gara kisah ‘Little Bastard’, kabarnya tidak ada yang berani menyentuh bangkai Porsche Carrera GT yang menjadi mobil terakhir yang dinaiki Paul, sebelum sang aktor tewas.

Related

Mistery 2714513775304257468

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item