Misteri Penemuan Kerangka dan Jejak Kaki Raksasa di Afrika Selatan

 Misteri Penemuan Kerangka dan Jejak Kaki Raksasa di Afrika Selatan

Naviri Magazine - “Karena suatu alasan, mereka memindahkan perkemahan ke Hebron; dan ketika telah mengambilnya, mereka membunuh semua penduduknya. Sampai akhirnya hanya tertinggal ras raksasa, yang memiliki tubuh begitu besar, dan wajah yang sama sekali berbeda dari manusia lain. Mereka pemandangan yang sangat mengejutkan, dan mengerikan untuk didengarkan.

“Tulang-belulang orang-orang ini terbukti masih ada sampai hari ini, tidak seperti hubungan yang dapat dipercayai dari manusia lain. Sekarang mereka memberikan kota ini kepada orang-orang Lewi sebagai hadiah yang luar biasa… ” – Josephus, Antiquities of the Jews.

Terletak di Afrika Selatan, di dekat kota Mpuluzi, para geolog keheranan dengan jejak kaki manusia raksasa yang ditemukan di batuan granit kasar, berukuran kira-kira 4 kaki. Jejak itu diperkirakan berumur antara 200 juta hingga 3 milyar tahun, jika didasarkan pada pemahaman tentang pembentukan batu-batu granit dalam sejarah Bumi.

Jejak kaki di granit ini ditemukan tahun 1912 oleh seorang pemburu bernama Stoffel Coetzee ketika berburu di daerah terpencil. Pada waktu itu, wilayah ini merupakan bagian yang sangat terpencil di Afrika Selatan, yang dikenal sebagai Transvaal Timur, dan sangat melimpah dengan binatang-binatang liar.

Tulang-belulang raksasa lainnya, yang juga ditemukan di Afrika Selatan, turut mendukung mitos ini, seperti yang diprediksi oleh para ilmuwan bahwa makhluk seperti manusia ini tingginya diperkirakan 3,6 meter.

Usia batuan yang mencapai 3 milyar tahun ini menimbulkan spekulasi apakah batuan ini sengaja dipahat untuk menjadikannya berbentuk seperti jejak kaki. Tetapi kemungkinan ini sangat kecil, karena lokasinya yang begitu terpencil, sehingga hal tersebut sangat diragukan telah terjadi.

Related

World's Fact 4893576730092232606

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item