4 Museum Di Surabaya Yang Hits Dan Layak Dikunjungi

4 Museum Di Surabaya Yang Hits Dan Layak Dikunjungi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Kota Surabaya dikenal sebagai kota terbesar yang ada di Jawa Timur. Selain berperan sebagai ibukota provinsi Jawa Timur, kota Surabaya juga memiliki berbagai museum yang sangat hits. Kumpulan museum di kota Surabaya ini merupakan museum instagramable yang sering dijadikan sebagai destinasi wisata oleh para tourist. Berikut ini kumpulan informasi mengenai museum yang ada di kota Surabaya dan wajib anda kunjungi!

Berbagai Museum Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Museum Sepuluh November

Museum yang satu ini dibangun untuk memperingati kejadian 10 November. Pada hari itu, kejadian heroik terjadi di kota Surabaya. Sehingga saking berharganya momen tersebut, maka diabadikan dalam sebuah museum. Museum ini penuh dengan foto maupun grafis dokumenter dari kejadian tersebut. Berlokasi di jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Surabaya, museum yang satu ini tidak boleh anda lewatkan!

Museum Blockbuster

Bagi para pecinta tokoh superhero, mungkin museum yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Ada berbagai figur animasi yang ada di sana dan menjadi daya tarik Museum Blockbuster. Selain itu, bentuk foodcourt museum pun didesain khusus hingga menyerupai latar tempat film Harry Potter. So, jangan sampai melewatkan museum instagrammable yang satu ini jika hendak pergi ke Surabaya, ya!

Museum Etnografi UNAIR

Sebuah museum identik dengan hal-hal yang telah terjadi di masa lampau. Salah satu museum instagrammable yang ada di Surabaya ini memiliki banyak sekali koleksi hasil ekskavasi. Berbagai jenis tulang, fosil, dan dokumentasi budaya pemakaman di seluruh Indoensia menjadi isi dari museum ini. Bagi kalian para pecinta wisata edukasi, kalian sangat disarankan untuk mengunjungi Museum Etnografi UNAIR!

Museum TNI AL Loka Jala Crana

Museum yang berlokasi di Akademi TNI AL Surabaya ini memiliki berbagai koleksi peralatan TNI AL di dalamnya. Mengunjungi museum ini anda akan mendapatkan banyak wawasan mengenai peralatan navigasi perang melalui jalur laut. Museum ini sangat recommended, deh!

Setelah membaca uraian kami tentang 4 museum hits yang ada di Surabaya, tertarikkah anda? Jangan lupa untuk mempersiapkan masalah keuangan jika ingin berwisata ke Surabaya.

Ngomong-ngomong, Smartfren sedang mengadakan undian berhadiah. Salah satu hadiahnya adalah tabungan sebesar lima juta rupiah. Hadiah tabungan ini nantinya bisa kalian gunakan untuk jalan-jalan ke museum yang telah kami bahas sebelumnya. Jadi, install aplikasi MySmartfren sekarang dan menangkan undiannya. Intip juga pemenang undian smart wow yang sudah diumumkan.

Related

Traveling 4530016014293481302

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item