Piknik ke Turki, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dikira Pengidap Virus Corona

Piknik ke Turki, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Dikira Pengidap Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kehilangan kopernya di Bandara Turki, sebelum keduanya akan melaksanakan ibadah umroh. Namun tak hanya itu saja, Raffi dan Nagita juga sempat mendapat perlakuan tak menyenangkan dari beberapa orang di Bandara Turki, karena dianggap mengidap corona.

Raffi dan Nagita mendapat perlakuan yang terasa mengintimidasi, lantaran mereka dikira berasal dari Cina, dan dicurigai terkena virus corona.

"Kemaren saja kita dateng ke sini terus dateng ke Marakash, dikira kita dari daratan situ. Sedih banget, semua orang kayak tutup mulut," kata Nagita dalam video yang ditayangkan di kanal Youtube Rans Entertainment.

Raffi pun membenarkan kejadian tersebut. Dia bahkan sempat diteriki Corona Man. Menurutnya, itu terjadi karena penampilan mereka hampir mirip dengan orang dari negara Cina.

"Di bandara, karena kan lagi ada virus corona, lagi rame kan. Nagita kan putih, terus aku kalo jenggot aku gak ada, kan disangka .. Corona Man, Corona Man," katanya.

Tak cukup sampai disitu, orang-orang di sana sampai memvideokan dan memotret Raffi dan Nagita. "Dan mereka bener-bener kayak videoin kita, foto-fotoin kita," ujar Nagita.

Raffi pun tak tinggal diam. Ia langsung memberi tahu orang-orang di sana bahwa mereka berasal dari Indonesia, dan terbebas dari virus corona.

Meski sempat terintimidasi, Raffi Ahmad tetap memaklumi kejadian tersebut, karena menurutnya virus corona sedang banyak menarik perhatian masyarakat dunia. Jadi wajar jika orang-orang juga waspada.

"Ya aku memaklumi sih ya, mungkin virus corona lagi rame di dunia, kita mah ngelus dada aja," ujarnya

Namun, ia juga menerangkan bahwa jika orang lain mengalami hal serupa, harus berani bersuara, jangan diam saja karena semua orang memiliki hak yang sama.

"Aku itu pengin nunjukin ya, kita orang Indonesia, kita tunjukin harga diri kita, kita pertahankan hak kita, kita harus berani speak up bahwa kita juga sama warga dunia itu punya hak masing-masing, kita juga bukan orang yang melanggar," kata Raffi Ahmad.

Related

News 996413530654259955

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item