Suzuki Resmi Luncurkan Satria FU Versi Trail, Harganya Rp 17 Jutaan

Suzuki Resmi Luncurkan Satria FU Versi Trail, Harganya Rp 17 Jutaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pabrikan roda dua asal Jepang, Suzuki, dikenal gemar menghadirkan varian cross dari lini produk yang sudah ada. Jika sebelumnya skutik NEX diubah menjadi lebih maskulin, kini giliran Satria F yang mendapat perlakuan serupa.

Dilansir dari Greatbiker, peluncuran Satria F versi petualang baru saja dilakukan di negara tetangga, Filipina. Di sana, Satria F dikenal dengan sebutan Raider J. Maka, motor tersebut lahir dengan nama Suzuki Raider J Crossover.

Secara tampilan, Raider J Crossover masih membawa desain khas motor ‘ayam jago’ pada umumnya. Yakni bodi yang ramping dengan lekukan yang memisahkan bagian kepala dan dudukan. Selain itu, headlamp-nya juga masih menggunakan versi standar dengan ukuran mungil dan cover penutup tambahan.

Jika diamati, sebenarnya Raider J Crossover terlihat seperti motor ‘tanggung’ yang identitasnya setengah-setengah. Meski Suzuki menambahkan beberapa ornamen khas petualang di bagian spakbor depan, tungkai setang yang menjuntai, serta suspensi teleskopik yang bisa disesuaikan, namun bagian belakangnya masih tampak sangat bebek.

Rodanya juga masih semi off-road, artinya tidak benar-benar mampu mengakomodasi keinginan pengendara untuk bersafari melintasi medan terjal dan berundak. Selain itu, mesinnya juga mengalami penurunan kapasitas (downgrade) menjadi hanya 115cc bersilinder tunggal. Tak jelas, apa tujuan Suzuki mengambil langkah tersebut.

Sedang soal fitur, bebek petualang tersebut hampir tak mendapat ubahan. Masih sama seperti versi standar yang sudah lebih dulu dipasarkan. Suzuki Raider J Crossover sendiri ditawarkan dalam empat skema warna, yakni kuning, hitam, merah, dan biru.

Di Filipina, Suzuki melepas motor unik tersebut seharga Rp17,2 jutaan. Belum diketahui pasti, apakah unitnya turut menyapa konsumen di Indonesia atau tidak.

Related

Automotive 2592547894097509399

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item