Segitiga Bermuda, di Antara Misteri dan Pesawat yang Lenyap Tanpa Bekas

Segitiga Bermuda, di Antara Misteri dan Pesawat yang Lenyap Tanpa Bekas, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Bagi Badan Nasional Atmosfer dan Kelautan Amerika Serikat (NOAA), misteri Segitiga Bermuda hanyalah mitos dan sekumpulan omong kosong.

“Tak ada bukti bahwa frekuensi kecelakaan misterius di Segitiga Bermuda lebih tinggi daripada di wilayah perairan lain,” kata Ben Sherman, juru bicara NOAA, kepada Sun Sentinel.

Badai dan cuaca buruk, menurut Sherman, yang jadi penyebab utama hilangnya pesawat dan kapal di perairan Bermuda. “Laut selalu menjadi misteri bagi manusia. Saat cuaca buruk dan peralatan navigasi tak bekerja sempurna, laut bisa mematikan.”

NOAA barangkali tak percaya ada “sesuatu” di Segitiga Bermuda. Tapi sebagian orang masih tetap yakin bahwa ada yang tak biasa di wilayah itu. Pada 28 Juni 1980, Jose Maldonado Torres dan Jose Pagan Santos terbang di atas perairan Karibia, di Segitiga Bermuda, menggunakan pesawat kecil.

Sudah beberapa kali mereka terbang melewati rute itu. Tapi hari itu, mereka menemui hal aneh di atas sana. Dua jam setelah terbang, Jose mengirimkan kabar ke menara pengatur penerbangan di Bandara Santo Domingo, Republik Dominika.

“Mayday, Mayday, Ercoupe, eight zero, zero, hotel. We can see a strange object in our course, we are lost, Mayday, Mayday,” kata Jose. Entah apa “hal aneh” yang dilihat Jose. Berkali-kali, Jose mengatakan bahwa ada “obyek aneh” yang menghalangi jalur penerbangannya.

Kisah Jose tak pernah terang sampai sekarang. Beberapa saat setelah mengirimkan kabar aneh itu, pesawat Jose hilang dan tak pernah ditemukan.

Related

Mistery 3844848396421638767

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item