Tukang Batu di Sulawesi Menemukan Arca Misterius Saat Menggali Tanah

 Tukang Batu, Sulawesi, Arca, Misterius, Menggali Tanah, naviri.org Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Syahdan (26 tahun), yang bekerja sebagai tukang batu di Jalan HOS Cokroaminoto Kecamatan Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, menemukan sebuah patung berbentuk manusia, dan mirip dengan arca kuno.

Syahdan sedang menggali tanah untuk pengerjaan fondasi rumah milik Sakka (45), warga Wattang Sawitto Pinrang. Rumah Sakka sangat berdekatan dengan makam Raja-Raja Sawitto Pinrang di jalan Melati, yang berjarak 100 meter dengan penemuan patung mirip arca tersebut.

Patung tersebut beratnya sekitar 200 kilogram, dengan panjang 120 centimeter, dan lebar 50 centimeter. Syahdan menemukan saat menggali tanah di kedalaman kurang lebih 1 meter.

"Saya temukan kemarin, saat menggali fondasi rumah. Awalnya saya kira batu biasa. Namun, pada saat saya gali lebih dalam, eh ternyata sebuah patung," kata Syahdan.

Sakka, pemilik rumah, mengaku heran kenapa ada patung. Ia mengatakan, beberapa waktu lalu di dekat rumahnya juga ditemukan patung di sebuah lorong kecil. Saat ditemukan, patung itu dalam posisi terbaring layaknya orang yang dikubur.

"Saya heran, kenapa ada patung di situ. Dulu memang ada lorong sempit (kecil) di situ. Saat digali, patung itu menghadap seperti orang mati dikubur," ungkapnya.

Hingga saat ini, patung tersebut masih berada di rumah sang pemilik rumah, Sakka. Belum diketahui jika patung tersebut merupakan peninggalan zaman dulu atau bukan.

Related

News 5233917145080127349

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item