Usut Akun Twitter @digeeembok, Polisi Periksa Manajemen Garuda

Akun Twitter @digeeembok, Manajemen Garuda, naviri.org, naviri magazine

Naviri Magazine - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, mengatakan, polisi telah memeriksa manajamen Garuda terkait kasus pelaporan akun Twitter @digeeembok.

Saksi tersebut merupakan Senior Manajer Talent Garuda Indonesia.

"Saksi ke 7, senior manager talent. Ditanyakan ada 2 soal rekruitmen, kedua jadwal terbang pramugari, akun @digeeembok masih dicari," kata Yusri.

Dia yakin keterangan tersebut akan membantu penyidik dalam mengusut kasus pencemaran nama baik yang dilakukan akun Twitter @digeeembok.

Hati-hati

Sebelumnya, Yusri mengatakan, polisi bekerja secara hati-hati dalam proses penyelidikan laporan pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi Purwanti, terhadap akun Twitter @digeeembok.

Pasalnya, hingga kini, polisi belum mengungkap identitas pemilik akun Twitter tersebut. Menurut Yusri, polisi perlu berhati-hati dalam mengungkap identitas pemilik akun untuk menghindari kekeliruan.

"(Penyelidikan untuk mengungkap pemilik akun) Pelan-pelan dong, harus pelan-pelan, nanti salah ini lagi," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi, menggunakan jasa pengacara Elza Syarief untuk melaporkan akun Twitter @digeeembok ke Polda Metro Jaya.

Menurut Siwi, seluruh pemberitaan tentang dirinya yang diunggah akun Twitter @digeeembok tidak benar. Siwi melaporkan akun itu atas dugaan pidana pencemaran nama baik dan transaksi elektronik.

Laporan itu bermula dari twit-twit yang viral terkait pramugari yang menjadi simpanan para petinggi maskapai Garuda. Nama Siwi Sidi pun disebut-sebut dalam isu itu.

Polisi telah meminta keterangan Siwi sebagai pelapor pada 20 Januari 2020.

Related

News 7811647306514978130

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item