Tragis dan Kasihan, Bayi Baru Lahir Sudah Terinfeksi Virus Corona

Tragis dan Kasihan, Bayi Baru Lahir Sudah Terinfeksi Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Wabah virus corona COVID-19 sudah meluas hingga ke berbagai belahan dunia. Awalnya, hanya daratan China yang terpapar, namun kini sudah memasuki wilayah Eropa.

Beberapa negara mulai memberlakukan lockdown, yakni membatasi akses keluar masuk wilayah mereka. Warganya juga diminta untuk sebisa mungkin mengurangi kegiatan di luar ruangan.

Hal itu dilakukan, sebab angka pasien yang didiagnosa positif terus bertambah. Bahkan, seorang bayi yang baru lahir di London, Inggris, didiagnosis positif terjangkit virus corona COVID-19, menjadikannya sebagai korban termuda dari pandemi ini.

Ibu bayi dilarikan ke North Middlesex Hospital di wilayah Enfield, dengan dugaan pneumonia, beberapa hari sebelumnya. Diperkirakan, dia baru mengetahui diagnosa tersebut setelah melahirkan.

Bayi baru lahir itu dites beberapa menit setelah dilahirkan. Dokter saat ini tengah menyelidiki, bagaimana bayi tersebut tertular COVID-19, apakah melalui rahim atau pada saat proses kelahiran. Sang ibu telah dirawat di fasilitas spesialis, sementara sang bayi dirawat di rumah sakit lain.

"Staf yang melakukan kontak dengan kedua pasien telah disarankan untuk melakukan isolasi sendiri," kata seorang sumber rumah sakit, dikutip dari Metro.

Related

News 4751665299540444072

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item