Kasihan, Bayi Berusia 45 Hari Jadi Pasien Termuda Positif Corona

Kasihan, Bayi Berusia 45 Hari Jadi Pasien Termuda Positif Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Seorang bayi yang baru berusia 45 hari terinfeksi virus corona COVID-19 di Korea Selatan. Bayi laki-laki yang dilahirkan pada 15 Januari 2020 ini diketahui menjadi pasien termuda yang ada di Korea Selatan.

Dikutip dari South China Morning Post, pemerintah menyebut ayah bayi malang ini merupakan pengikut sekte Shincheonji, yang diyakini sebagai salah satu sumber terjadinya penyebaran virus di Korea Selatan. Berdasarkan laporan Otoritas kesehatan setempat, bayi tersebut positif terinfeksi virus corona pada Minggu (1/3/2020).

Ia didiangnosis terinfeksi COVID-19, setelah 3 hari sang ayah juga dinyatakan terinfeksi pada Kamis (27/2/2020) malam. Tak jauh berbeda, sang ibu juga ternyata mengidap infeksi yang sama.

Si bayi dan ibunya sebelumnya sudah menjalani karantina mandiri di rumahnya, yang terletak di Gyeongsan, saat dokter menyatakan keduanya masih dalam kondisi sehat. Namun keduanya sudah dijadwalkan akan segera diperiksa di rumah sakit, setelah kesehatannya dipantau selama beberapa waktu.

Pemerintah telah mengeluarkan peringatan bahwa akan ada banyak kasus infeksi baru yang diprediksi terjadi di Daegu, kota tempat sekte Shincheonji berlokasi.

Otoritas kesehatan menyebut telah mensurvei 88 persen dari total pengikut Shincheonji di seluruh negara yang berjumlah sekitar 210.000 orang itu. Namun belum ada laporan terbaru terkait detail hasil survei tersebut.

Related

News 204583137308065086

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item