Dinkes DKI Sebut Ada 10 Pasien Corona yang Dirawat di 3 Rumah Sakit

Dinkes DKI Sebut Ada 10 Pasien Corona yang Dirawat di 3 Rumah Sakit, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan, masih ada 10 orang yang masih dirawat karena diduga terjangkit virus corona, dan berstatus pengawasan oleh tim kesehatan di rumah sakit di ibu kota.

Kepala Dinas Kesehatan DKI, Widyastuti, mengatakan jumlah orang yang berstatus diawasi atau suspect corona telah berkurang. Awalnya, 3 rumah sakit di Jakarta merawat 32 suspect corona.

"Sisanya sudah pulang," kata Widyastuti di Balai Kota DKI.

Warga yang berstatus diawasi menjalani observasi atau perawatan di tiga rumah sakit rujukan, yakni RSPI Sulianti Suroso, RSPAD Gatot Subroto, dan RS Persahabatan. "Sebagian besar dirawat di RS Suroso."

Selain warga yang berstatus diawasi, ada 115 orang yang berstatus dipantau. Warga yang berstatus dipantau tidak menjalani perawatan di rumah sakit, tapi menjalani monitoring secara berkala dari tim kesehatan di dekat domisili warga yang rawan terjangkit Covid-19.

Widyastuti menjelaskan, jumlah warga yang dipantau dan diawasi berasal dari data sejak 1 Januari sampai 28 Februari lalu. "Data ini tentunya bergerak sesuai laporan dari faskes (fasilitas kesehatan) yang sudah kami siapakan," ujarnya. "Semuanya dinyatakan negatif."

Ia menuturkan, sistem pemantauan dan pengawasan yang dilakukan DKI telah mengikuti standar operasional prosedur dari tim Kementerian Kesehatan. "Kami sebagai jejaringnya tentu sesuai dengan SOP yang dipakai. Kami kan sudah pasang nomor hotline, jadi bisa diakses," ujarnya.

Widyastuti menuturkan, warga yang masih menjalani perawatan karena suspek corona hingga saat ini, karena standar operasional dalam masa observasinya belum selesai.

Mereka yang menjalani perawatan dan berstatus diawasi karena mengalami gejala seperti terserang corona, seperti batuk dan demam. "Tapi yang dirawat sudah dinyatakan negatif," katanya.

Related

News 4089269021776493506

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item