Bumi Diteror Corona, Pengusaha Ini Sediakan Tiket untuk Kabur ke Luar Angkasa

Bumi Diteror Corona, Pengusaha Ini Sediakan Tiket ke Luar Angkasa, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Di tengah kekhawatiran akan meluasnya infeksi virus corona ke berbagai penjuru dunia, perusahaan agen perjalanan luar angkasa Virgin Galactic justru mulai membuka deposit pemesanan tiket untuk perjalanan ke luar planet bumi.

Dunia memang tengah digemparkan dengan wabah virus corona yang kini telah menginfeksi lebih dari 88.000 orang di 68 negara dan menewaskan 3.000 orang.

Namun di tengah kondisi yang mengerikan ini, Virgin Galactic yang didirikan pada 2004 justru mulai menerima deposit senilai US$ 1.000 per orang, bagi yang ingin memesan tiket perjalanan ke luar angkasa.

Virgin Galactic dalam waktu dekat akan mulai membuka pemesanan tiket kembali. Sejak didirikan, Virgin Galactic telah memperoleh 603 reservasi perjalanan ke luar angkasa, dengan harga US$ 200.000 - US$ 250.000 per orang.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, maka harga tiket per orang sebesar Rp 2,8 miliar - Rp 3,5 miliar, dengan asumsi kurs Rp 14.000/US$. Namun harganya bisa saja naik lebih dari US$ 250.000, mengingat permintaan untuk jalan-jalan ke luar angkasa menunjukkan peningkatan.

Namun Virgin Galactic belum menyampaikan berapa harga dan kapan pemesanan akan dibuka kembali. Yang pasti, reservasi tiket akan mulai dibuka tahun ini. Penjualan tiket perjalanan ke luar angkasa ini sempat dihentikan, setelah pesawat Virgin Galactic mengalami kecelakaan pada 2014 dan menewaskan seorang pilot dalam tes penerbangan.

Setelah bertahun-tahun melakukan perbaikan pada pesawat luar angkasanya dan melakukan tes keselamatan, Virgin Galactic telah berhasil menerbangkan lima orang ke luar angkasa pada dua penerbangan sebelumnya.

Bagi yang tertarik untuk jalan-jalan ke luar angkasa untuk sekadar mencari sensasi wisata yang baru, atau untuk membuktikan bahwa bumi bulat atau datar, bisa mulai menyisihkan US$ 1.000 per orang atau setara dengan Rp 14.000.000 untuk deposit pemesanan tiket.

Ada yang tertarik?

Related

News 1853101022122695227

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item