Captain America Kritik Donald Trump Atas Sikapnya terhadap Wabah Corona

Captain America Kritik Donald Trump Atas Sikapnya terhadap Wabah Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Aktor yang pernah berperan sebagai Captain America, Chris Evans, mengkritik respons Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, terhadap penyebaran virus corona.

"Presiden kabur dari panggung setelah konferensi pers yang bertele-tele, tanpa menjawab satu pertanyaan pun. Amerika menginginkan jawaban," tulis Evans melalui Twitter.

Ia kemudian menulis, "Amerika menginginkan kepemimpinan. Amerika tidak menginginkan presiden yang kabur dari panggung saat krisis dan membiarkan Mike Pence yang berbicara."

@ChrisEvans: The president just ran off stage after his rambling press conference without answering a single question. America wants answers. America wants leadership. America doesn’t want a president who runs off stage during a crisis and lets Mike Pence do all the talking.

Evans melontarkan kritik ini setelah Trump mengadakan konferensi pers terkait virus corona pada Minggu lalu. Trump meminta masyarakat tenang, dan menyatakan AS akan baik-baik saja.

Usai memberikan pernyataan, Trump turun dari panggung tanpa menjawab pertanyaan. Ia meninggalkan Wakil Presiden AS, Mike Pence, untuk menyelesaikan konferensi pers.

Pada hari yang sama, dokter Gedung Putih, Sean Conley, mengatakan Trump telah menjalani uji medis virus corona. Hasil tes tersebut menyatakan Trump negatif.

Trump menjalani tes beberapa hari setelah bertemu dengan Fabio Wajngarten, Direktur Komunikasi Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, yang dikabarkan positif virus corona. Mereka berfoto berdampingan di kelab pribadi Trump di Florida, AS.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, Trump menutup sekolah dan ruang publik, seperti museum. Trump juga melarang sementara wisatawan dari Eropa berkunjung ke negaranya.

Berdasarkan data Coronavirus COVID-19 Global Cases by John Hopkins CSSE per (17/3) siang, terdapat 4.661 kasus di AS, 85 di antaranya meninggal dan sebanyak 17 kasus dinyatakan sembuh.

Related

News 3470946793457347028

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item