Setelah Iran, Giliran Irak yang Liburkan Shalat Jumat Gara-gara Corona

Setelah Iran, Giliran Irak yang Liburkan Shalat Jumat Gara-gara Corona,  naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pelaksanaan solat Jumat di Kota Karbala, Irak, telah dibatalkan, menyusul penyebaran virus corona. Pengumuman tentang pembatalan ini disampaikan oleh pemerintah lokal pada Kamis lalu, dengan menyebut pembatalan terkait situasi kesehatan di Irak saat ini.

Karbala adalah kota suci bagi umat Islam aliran syiah. Biasanya, saban Jumat, perwakilan ulama Ali al-Sistani menyampaikan ceramah. 

Situs aa.com.tr mewartakan, otoritas Irak melaporkan ada tiga kasus kematian pasien diduga karena virus corona, dan ada 35 kasus pasien terjangkit virus corona di Negara 1001 malam itu.

Virus corona diduga menyebar dari Ibu Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Cina. Sekarang virus mematikan itu sudah menyebar di lebih dari 80 negara.

Data Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebut total dari seluruh dunia, jumlah pasien virus corona yang meninggal hampir mencapai 3.500 orang, dan total 95 ribu kasus sudah terkonfirmasi virus corona. 

WHO sebelumnya sudah mendeklarasikan penyebaran virus corona sebagai darurat internasional. Namun baru-baru ini WHO meningkatkan status peringatan bahaya virus corona menjadi sangat tinggi.

Related

News 742694619584635432

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item