Kisah Ibu Rumah Tangga yang Kaget Mendapati Pasar Penuh Sesak Gara-gara Corona

Kisah Ibu Rumah Tangga yang Kaget Mendapati Pasar Penuh Sesak Gara-gara Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Hampir setiap hari Ayu biasa membeli bahan makanan di pasar dekat rumah tinggalnya. Termasuk pada Selasa lalu, tepat satu hari setelah pengumuman resmi dua warga negara Indonesia dinyatakan terpapar virus Corona, oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Ayu tidak menyangka bahwa hari itu pasar yang biasa ia sambangi akan penuh sesak dengan pembeli. Ia bahkan menjadi saksi betapa banyak orang yang memborong bahan pangan, mulai dari daging ayam, beras, gula, sampai bahan pokok lainnya. Tak hanya itu, orang-orang pun banyak yang memborong bumbu dapur, seperti jahe dan yang lainnya.

“Fresh Market Kota Wisata Cibubur kemarin itu udah kayak lebaran, sampai banyak toko yang kehabisan stok sembako. Pasar penuhnya ampun-ampun, sampai gerak aja susah,” cerita Ayu.

“Aku mau beli ayam seekor buat masak hari itu aja harus rebutan sama ibu-ibu yang beli ayam sampai 15 ekor. Belum lagi yang pada borong beras, gula, sampai berkarung-karung. Banyak juga yang borong jahe, jadinya harga jahe mahal sampe Rp50 ribu, padahal biasanya Rp35 ribu. Aku cuma beli satu batang, buat masak.”

Hal lain yang sulit didapat Ayu bahkan hingga saat ini adalah masker dan juga hand sanitizer. Ayu bilang, ia mencari dua barang ini, lantaran pihak sekolah sang anak mewajibkan setiap anak untuk membawa cairan pembersih tangan. Benda itu menurut Ayu masih sulit dicari hingga saat ini, termasuk masker di berbagai convenience store dekat rumahnya di bilangan Cibubur.

“Hand sanitizer sama masker sudah dari pas pengumuman Indonesia terpapar Virus Corona, barangnya langsung sulit dicari. Jujur aja, aku engga ikut-ikutan panic buying. Karena menurutku, sebaran Virus Corona di sini masih bisa tertangani. Semoga memang benar bisa tertangani dengan baik,” harap Ayu.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 7620553338927715189

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item