Kronologi 3 Kasus Pasien Meninggal di Indonesia Akibat Virus Corona

Kronologi 3 Kasus Pasien Meninggal di Indonesia Akibat Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Jumlah pasien meninggal akibat virus Korona jenis baru atau COVID-19 di Indonesia bertambah 3 kasus. Sehingga totalnya menjadi 4 kasus. Satu kasus sebelumnya adalah Warga Negara Asing (WNA). Tiga kasus terakhir adalah Warga Negara Indonesia (WNI).

Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19, Achmad Yurianto, menjelaskan 3 kasus meninggal tambahan itu adalah pasien dengan status yang mengalami perburukan. Mereka sebelumnya adalah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di rumah sakit. Hasil spesimen mereka terbukti positif, setelah meninggal dunia.

Pasien 35

Perempuan. Warga Negara Indonesia. (WNI). 37 tahun.

“Masuk rumah sakit sudah menggunakan ventilator. Kemudian perburukan menjadi cepat, hari itu juga meninggal,” kata Yurianto dalam konferensi pers, (13/3).

Hasil spesimennya ternyata positif, dan sudah diarahkan ke Dinkes wilayah. Kini tim sedang melakukan pelacakan kontak (tracing), pada siapa saja pasien sebelumnya sempat melakukan kontak.

Pasien 36

Warga Negara Indonesia (WNI). Perempuan. 37 tahun.

“Masuk RS dengan menggunakan ventilator. Mengalami perburukan dengan cepat, kemudian meninggal,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan spesimen, hasilnya positif. Dinkes setempat sudah diberitahu kasus ini, dan sudah dilakukan tracing.

“Kami masih menunggu kontak tracing pasien 35 dan 36,” kata Yurianto.

Pasien 50

Warga Negara Indonesia (WNI). Laki-laki. 59 tahun.

“Mengalami perburukan cepat dari kemarin, dan kemudian meninggal, positif virus Korona,” tegasnya.

Pelacakan kontak sedang dilakukan Dinkes setempat. Pelacakan dilakukan dengan menelusuri siapa saja yang sudah bertemu, dan kontak dekat dengan yang bersangkutan.

Sebelumnya, kematian pertama pasien positif virus korona di Indonesia menimpa pasien 25. Pasien tersebut adalah Warga Negara Asing (WNA) yang meninggal dunia dini hari, Rabu (11/3).

Pasien WNA tersebut adalah perempuan, 53 tahun, WNA. Dia tertular secara imported case atau karena baru datang dari luar negeri.

Related

News 8361678171068380691

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item