Ma'ruf Amin: Bisnis Rumah Sakit Syariah Bisa Menjadi Wisata Medis

Ma'ruf Amin: Bisnis Rumah Sakit Syariah Bisa Menjadi Wisata Medis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, mengharapkan rumah sakit syariah yang ada di Indonesia bisa mengembangkan bisnisnya menjadi wisata medis bagi warga negara Timur Tengah.

"Kita harapkan juga rumah sakit (syariah) ini menjadi wisata medical bagi negara timur tengah dan lain-lain," ujar Ma'ruf di Jakarta Convention Center.

Tak hanya itu, katanya, kehadiran rumah sakit syariah juga untuk melengkapi beberapa wisata halal yang sudah ada di Indonesia, dan bisa jadi rujukan para turis yang berkunjung dan mencari wisata halal.

"Syariah itu kan layanannya wisata halal. Restorannya, kemudian tempat salatnya ada, kemudian juga hotelnya, kemudian juga (ada) rumah sakitnya. Kalau sakit, ada rumah sakit yang layanannya syariah, sehingga mereka (turis) terlayani " ujarnya lagi.

Dalam acara tersebut, Ma'aruf juga memberi sambutan dan menyebut rumah sakit syariah punya potensi untuk berkembang di Indonesia, mengingat 87,2 persen penduduk Indonesia beragama Islam.

Ma'ruf pun mengatakan, hadirnya rumah sakit syariah bisa memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan pelayanan dan tindakan medis sesuai syariah Islam.

"Hadirnya rumah sakit syariah membuat masyarakat memiliki pilihan untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan tindakan medis yang sesuai dengan prinsip syariah," ujarnya.

Diketahui, pada 2019 lalu sudah ada 22 rumah sakit yang tersertifikasi syariah. Ketua Umum Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI), Masyhudi, mengatakan jumlah itu ditargetkan bertambah pada tahun ini.

"Insya Allah sudah kita tetapkan di tahun 2020 ini akan ada 100 RS yang tersertifikasi syariah. Sedang dikembangkan," ujar Masyhudi.

Related

News 2930229510880190975

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item