Misteri Pria Blitar yang Meramalkan Datangnya Virus Corona Sejak 2016

Misteri Pria Blitar yang Meramalkan Datangnya Virus Corona Sejak 2016, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Seorang santri asal Blitar dikabarkan sudah meramalkan wabah virus corona sejak 2016. Ramalan itu dibuktikan dengan adanya postingan di media sosial Facebook.

Hasil penelusuran, ramalan virus corona itu diposting akun Facebook Eka Pras, pada 31 Desember 2016 pukul 15.22 WIB. Dalam profilnya, ia mengaku sebagai santri di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung, Pare, Kediri.

Sementara dalam postingan yang kini jadi perbincangan, Eka tidak menyebutkan virus corona. Ia hanya menyebutkan sebuah virus dari China yang akan menyerang sepertiga manusia di bumi.

"Awal tahun 2020 nanti akan ada virus dari China, menyerang hampir 1/3 manusia di bumi. Percaya silahkan, tidak juga gapapa," tulis Eka pada 31 Desember 2016.

Postingan itu disukai oleh 87 netizen dan dibagikan ulang sebanyak 78 kali. Sebuah komunitas fotografer Blitar mulai membicarakan postingan ini Senin (9/3) malam. Ramalan Eka dinilai telah terjadi saat ini.

"Ramai dibicarakan di grup fotografer sini. Ketika saya buka, memang masih ada postingan itu. Dan sepertinya bukan editan, karena sangat jauh di bawah tayangnya," kata Totok, satu di antara anggota grup komunitas.

Sebab, walaupun Eka tidak secara gamblang menyebutkan virus corona, namun dia menulis virus itu dari China. Sama persis seperti corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China. Kemudian, Eka juga menyebutkan awal 2020 sebagai awal virus itu mengancam dunia.

Faktanya hingga saat ini, sudah ada seratus ribu lebih orang di seluruh dunia yang terinfeksi virus corona. Ribuan di antaranya meninggal dunia.

Ketika media mengirim pesan kepada akun Eka Pras, dia menjawab dengan memberikan nomor ponsel. Namun sampai saat ini, nomor itu masih belum bisa dihubungi.

Dalam profilnya, Eka juga mengaku berasal dari Kota Blitar. Namun sekarang tinggal di Kota Kediri. Pria ini pernah bersekolah di SMKN Udanawu, Kabupaten Blitar.

Related

News 2879948556105132720

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item