Jokowi: Obat Corona Akan Diantar ke Rumah Pasien Masing-masing

Jokowi: Obat Corona Akan Diantar ke Rumah Pasien Masing-masing, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Presiden Jokowi akan menurunkan sejumlah tenaga medis yang bertugas mengantarkan obat ke rumah masing-masing pasien positif corona. Obat-obatan tersebut saat ini sedang disiapkan dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang sudah berhasil mengobati COVID-19.

"Pemerintah juga telah menyiapkan obat dari hasil riset dan pengalaman beberapa negara, untuk bisa mengobati COVID-19 ini sesuai resep dokter," kata Jokowi dalam video konferensi pers (20/3).

"Obat tersebut akan sampai ke pasien melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan puskesmas di kawasan terinfeksi," tambahnya.

Saat ini, pemerintah sudah mendatangkan 5 ribu Avigan. Obat ini, kata Jokowi, sudah dicoba oleh beberapa negara yang terdampak virus corona.

"Avigan, kita telah datangkan 5 ribu dan dalam proses pemesanan 2 juta. Lalu Klorokuin, ini kita telah siap 3 juta," tuturnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga memastikan, obat-obat tersebut akan diproduksi secara massal. Sehingga, kebutuhan penanganan para pasien bisa terpenuhi dengan baik.

"Saya minta BUMN farmasi yang memproduksi ini untuk memperbanyak produksinya," tambahnya.

Selain itu, infrastruktur yang akan digunakan untuk isolasi dan penanganan pasien corona juga sudah disiapkan. Salah satunya adalah Wisma Atlet yang dialih-fungsikan menjadi RS Darurat COVID-19.

"Pemerintah juga sedang mempersiapkan infrastruktur pendukung, yaitu rumah isolasi dan rumah sakit. Wisma Atlet Kemayoran siap dijadikan rumah sakit darurat COVID-19, dan sebagai rumah isolasi," pungkasnya.

Baca laporan lengkap seputar wabah virus corona, di Indonesia maupun dunia, meliputi data dan fakta terkini sekaligus perkembangannya » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 3121283373642941384

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item