Pakistan Tangkap 38 Ulama Karena Gelar Salat Berjamaah di Masjid

Pakistan Tangkap 38 Ulama Karena Gelar Salat Berjamaah di Masjid, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Polisi di Pakistan menangkap 38 pemimpin doa (ulama) dan pejabat masjid karena melanggar larangan salat berjamaah, ketika kasus virus corona (covid-19) melonjak menjadi lebih dari 1.400 di negara itu.

Secara keseluruhan, jumlah kasus corona di Asia Selatan meningkat menjadi 2.648, termasuk 39 kematian. Sri Lanka melaporkan kematian corona pertamanya pada Sabtu. Korban (65 tahun) adalah seorang pemandu wisata yang telah menderita diabetes.

Meski jumlah korban corona di Asia Selatan rendah secara keseluruhan, namun dikhawatirkan jumlahnya bisa membengkak, mengingat buruknya layanan kesehatan dan padatnya penduduk di kawasan itu.

Sementara sebuah pesawat yang membawa bantuan dan delapan dokter dari Tiongkok telah mendarat di Islamabad pada Sabtu lalu. Demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan.

"(Mereka akan) memberi masukan soal perawatan kesehatan Pakistan, berdasarkan pengalaman dan keberhasilan mereka dalam memerangi Covid-19 di Tiongkok," demikian bunyi pernyataan Kemlu Pakistan. Tiongkok telah memberikan alat tes corona, masker, alat pelindung dan peralatan medis kepada Islamabad.

Di Nepal, lebih dari 600 wisatawan Eropa dievakuasi dengan penerbangan charter pada Sabtu lalu. Namun ribuan wisatawan lainnya masih menunggu dibawa pulang oleh pemerintah negara masing-masing.

"Ada sekitar 8.000 dan 10.000 wisatawan yang masih terdampar karena karantina wilayah di Nepal," kata Kepala Dewan Pariwisata Nepal, Dhananjay Regmi.


Related

News 81043457875457777

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item