Rafathar Sunat, Raffi Ahmad Kasih Hadiah Mobil Seharga Rp 800 Jutaan

Rafathar Sunat, Raffi Ahmad Kasih Hadiah Mobil Seharga Rp 800 Jutaan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Presenter dan aktor papan atas, Raffi Ahmad, dikenal dengan kehidupan glamor. Dengan bergelimang harta, bukan hal yang aneh saat Raffi membelikan mobil mewah untuk anaknya, Rafathar Malik Ahmad, sebagai kado sunat.

Mobil mewah yang dimaksud adalah Peugeot 5008. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu sama dengan milik sahabatnya, Baim Wong. Raffi memilih mobil yang dapat menampung 7 penumpang itu, karena disukai oleh anaknya.

“Mobil Peugeot 5008 keluaran terbaru, mobilnya Rafathar kembar sama mobil Baim. Cuma Rafathar suka mobil ini, kan gede. Nanti dalemnya gue hias Dragon Ball,” ujarnya seperti dikutip dari chanel Youtube Rans Entertainment.

Lebih lanjut, artis dan juga pengusaha itu menyebut, mobil yang dibelinya tersebut sudah tidak asing lagi, karena saat berkunjung ke Paris, Perancis, populasinya di jalan sangat banyak. Seperti diketahui, Peugeot memang jenama asal Negeri Fesyen.

“Ini sunatan Rafathar dapat kado mobil. Ini bukan gimana-gimana, tapi karena mobil itu perlu, Rafathar nanti mau sekolah (bareng saudara-saudaranya, maka mobil konfigurasi 3 baris dirasa cukup),” tuturnya.

Peugeot 5008 pertama kali dirilis di Tanah Air pada Juni 2019 melalui PT Astra International Tbk Peugeot Sales Operation, sebagai agen pemegang mereknya. Saat itu mobil gagah berlogo Singa tersebut dilego Rp820 juta on the road DKI.

Hanya ditawarkan dalam satu varian dengan empat pilhan warna, yakni emerald crystal, nimbus grey, near black, dan pearlscent white. Sebelum berubah total menjadi SUV, awalnya Peugeot melahirkan 5008 sebagai mobil Multi Purpose Vehicle (MPV).

Karena tren SUV terus berkembang, akhirnya mereka mengubah wujudnya dengan dimensi yang setara untuk mobil keluarga. Peugeot 5008 memiliki panjang 4.641 milimeter, lebar 1.844 mm, dan tinggi 1.646 mm.

Dimensinya lebih panjang 19,4 cm dari Peugeot 3008 sebagai adik kandungnya. Mobil gagah tersebut juga dibekali segudang fitur keamanan, dan salah satu yang terbaru adalah park assist dan kamera 360 derajat.

Berkat gabungan fitur tersebut, Peugeot 5008 bisa parkir otomatis seperti BWM series 7. Soal dapur pacunya, pabrikan asal negara fesyen tersebut menyematkan mesin bensin kapasitas 1.598cc turbo.

Meski secara volume mesin kecil, namun tenaga maksimal yang bisa disemburkan mencapai 165 daya kuda di 6.000 rpm dan torsi 240 Newton meter di 1.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik enam percepatan.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 5869859808474947613

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item