Sandiaga Uno Siap Tanggung Biaya Hidup Keluarga Pasien Corona COVID-19

Sandiaga Uno Siap Tanggung Biaya Hidup Keluarga Pasien Corona COVID-19, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pengusaha, mantan cawapres RI, dan pemegang saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), Sandiga Salahuddin Uno, menunjukkan kepedulian sebagai warga negara Indonesia dalam menghadapi virus corona (COVID-19) yang kian mewabah di Indonesia.

Apalagi pasien positif corona di Tanah Air terus meningkat.

Sandiaga, lewat akun Instagramnya, @sandiuno, melalui OK OCE Indonesia, bersama Glek, dan Yadas (Yayasan Dana Abadi Surga), ingin membantu warga yang menjadi tulang punggung keluarga berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) atau pun positif corona, sehingga tidak bisa bekerja karena harus dikarantina.

"Dalam sebuah keluarga, peran yang paling penting adalah seorang kepala keluarga atau tulang punggung keluarga," kata Sandi. "Bagaimana jika tulang punggung keluarga ini ternyata positif terkena corona atau COVID-19, dan termasuk dalam PDP atau Pasien Dalam Pengawasan?"

"Sebagai wujud empati dan juga kepedulian, kami dari OK OCE, juga bersama @glek.id, @glekopi dan @yadas.id (Yayasan Dana Abadi Surga) akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga tersebut hingga pasien dinyatakan sembuh."

"Insya Allah, pandemi dan badai ini dapat segera kita lalui bersama-sama. Masyarakat, pemerintah dan juga dunia usaha, harus berkolaborasi dalam menghentikan penyebaran virus COVID-19."

Unggahan tersebut sudah di-likes 87.000 orang hingga pukul 23.42 WIB, dengan 2.395 komentar.

Dalam slide kedua di unggahan tersebut, Sandi mengatakan:

"Sebagai wujud empati dan kontribusi kami sebagai warga negara Republik Indonesia yang sedang diuji oleh wabah virus COVID-19. Bagi teman-teman yang anggota keluarganya berstatus PDP atau positif corona, silakan menghubungi kami, kami akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga Anda sementara waktu, hingga pasien dinyatakan sehat dan bisa beraktivitas kembali. Data Anda akan kami rahasiakan, 0813-17666606, syarat dan ketentuan berlaku."

Sandiaga saat ini menjadi salah satu pemegang saham perusahaan induk Grup Saratoga yang dibangun bersama Edwin Soeryadjaya. Tahun lalu, Saratoga Investama membukukan laba bersih Rp 7,3 triliun, dari periode yang sama tahun sebelumnya rugi Rp 6,13 triliun.

Saham terbesar SRTG per September 2019, dipegang oleh PT Unitras Pertama 32,72%, Edwin Soeryadjaya 31,85%, dan Sandiaga Uno 21,51%, sementara sisanya publik dan lain-lain.

Baca laporan lengkap » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 5002023667470261326

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item