Selain Balitbangkes, Ini Tempat Lain yang Bisa Tes Corona di Indonesia

Selain Balitbangkes, Ini Tempat Lain yang Bisa Tes Corona di Indonesia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Dengan bertambahnya pasien positif virus corona, pemerintah akan menambah tempat untuk bisa melakukan pemeriksaan kesehatan, terkait virus tersebut. Apalagi, jumlah pasien terjangkit virus asal Wuhan ini bertambah cukup signifikan di dalam negeri.

Juru Bicara Pemerintah dalam penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, pengecekan laboratorium virus corona kini tak hanya bisa dilakukan di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sebab, pemerintah akan menyediakan tempat lain yang saat ini mulai dilakukan pengujian.

"Pemerintah sudah memutuskan mulai hari Senin besok, pemeriksaan laboratorium bisa dilaksanakan bukan hanya Balitbangkes (Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan) tapi BBTKLPP (Balai Besar Teknis Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BBTKL PP), Universitas Airlangga di lembaga Eijkman, dan beberapa tempat lagi yang sedang dilakukan uji," kata Yurianto.

Ia mengatakan, sudah dilakukan tes sebanyak 10 ribu lebih spesimen.

"Dalam antisipasi semuanya, maka kontak tracing menjadi paling penting dilakukan, agar dengan cepat kita identifikasi, menemukan isolasi kasus positif, agar tidak menjadi sumber penyebaran di lingkungan masyarakat," katanya.

Related

News 4931628412351224932

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item