Tanpa Obat Khusus Corona, 17 Pasien di Indonesia Sembuh. Bagaimana Caranya?

Tanpa Obat Khusus Corona, 17 Pasien di Indonesia Sembuh. Bagaimana Caranya? naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, menyebut terpapar virus Corona SARS Cov-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19 memang bisa sembuh dengan sendirinya, tanpa harus memutlakkan penggunaan obat Corona.

Dia mengatakan, sejauh ini pengobatan terhadap pasien yang positif Corona adalah meningkatkan daya imunitas tubuh. Untuk itu, dia menilai, sejauh belum ada obat yang definitif untuk menyembuhkan, perlu dilakukan hal-hal berikut.

“Maka saat ini kita tidak harus menunggu adanya obat yang definitif untuk mengobati ini, atau pun untuk melawan penyakit ini. Karena pasien yang sembuh jauh lebih banyak kalau kita melihat data global dibanding yang meninggal. Artinya bahwa memang upaya-upaya untuk meningkatkan imunitas,” kata Achmad Yurianto pada saat konferensi pers dalam akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Peningkatan imunitas jadi kunci bagi tim medis untuk menyembuhkan pasien positif Corona. Sebagai bukti, sudah ada 17 pasien yang dinyatakan sembuh di Tanah Air dengan metode ini.

“Di dalam kaitan berapa pasien yang sudah sembuh yang kita rawat tidak menggunakan pengobatan yang secara spesifik, tetapi kita perbaiki kondisi umumnya dan imunitasnya. Alhamdulillah, sembuh dengan baik. Ini hal yang di dalam strategi kita bagaimana menangani ini secara utuh,” katanya.

Baca laporan lengkap seputar wabah virus corona, di Indonesia maupun dunia, meliputi data dan fakta terkini sekaligus perkembangannya » Data, Fakta, dan Perkembangan Wabah Corona.

Related

News 7567950811552598791

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item