Cegah Corona, Anies Baswedan Minta Warga Tidak Bersedekah di Jalanan

Cegah Corona, Anies Baswedan Minta Warga Tidak Bersedekah di Jalanan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta warga agar tidak memberikan bantuan atau sedekah di jalanan, untuk mencegah kerumunan di saat Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang ingin bersedekah, gunakan jalur yang berbeda. Tahun ini jangan membagikan di jalan, karena beresiko penularan," ujar Anies dalam video yang unggah di YouTube Pemprov DKI.

Dia mengajak untuk sementara warga bisa menyalurkan bantuan atau sedekah ke lembaga-lembaga terkait.

Ia mengatakan, selama bulan Ramadan banyak dermawan yang bersedekah rutin, dan jumlahnya banyak di Jakarta. Adapun hal tersebut merangsang warga untuk berkerumun dan menunggu bantuan, termasuk di pinggir-pinggir jalan.

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menilai, kondisi tersebut akan berpotensi penularan Covid-19. Dia pun telah memerintahkan jajarannya untuk mengangkut warga yang berkerumun di pinggir jalan ke GOR.

Anies mengatakan, selama di GOR, warga yang diangkut akan didata dan dan akan diberi bantuan, sampai warga tersebut dikembalikan ke rumahnya. "Intinya, kita tidak ingin ada warga yang telantar di jalan," ujarnya.

Sebelumnya, 88 orang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial diangkut ke GOR Tanah Abang, usai terjaring dalam operasi. Hingga saat ini, 3 orang masih berada di GOR tersebut, sedangkan sisanya sudah dipulangkan setelah dijemput oleh keluarga.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 2355203492582931894

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item