Ilmuwan Inggris: Obat untuk Virus Corona Akan Tersedia September Ini

Ilmuwan Inggris: Obat untuk Virus Corona Akan Tersedia September Ini, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ilmuwan asal Inggris optimistis vaksin virus corona Covid-19 akan siap pada September 2020. Pembuatan vaksin ini lebih cepat dari perkiraan banyak ahli, yang selama ini menyebut 12-18 bulan.

Profesor Vaksinologi Oxford University, Sarah Gilbert, mengatakan, ia "80% yakin" vaksin akan bekerja dan siap pada September 2020. "Ini bukan hanya dugaan saja, dan setiap minggu berlalu, kami memiliki lebih banyak data yang dapat diolah," ujar Sarah Gilbert, seperti dilansir dari The Times.

Tim Sarah Gilbert merupakan satu dari belasan ahli yang mengerjakan vaksin corona dan mengklaim sebagai yang paling maju di Inggris dalam penelitian vaksin corona. Tim ini akan melakukan ujicoba vaksin kepada manusia dalam dua minggu ke depan.

Memproduksi jutaan dosis vaksin yang diperlukan bisa memakan waktu berbulan-bulan. Oleh sebab itu Sarah Gilbert mengatakan sedang berdiskusi dengan pemerintah Inggris tentang pendanaan, dan memulai produksi sebelum hasil akhir selesai, yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses vaksin segera jika terbukti bekerja.

Ia mengatakan, kesuksesan vaksin selesai pada pada musim gugur "hampir mungkin jika semuanya berjalan dengan sempurna."

Menurut Research Center Johns Hopkins University, Inggris merupakan salah satu negara yang paling parah terpapar virus corona. Jumlah kasusnya sudah mencapai 85.206 kasus, di mana sebanyak 626 sembuh dan 10.629 orang meninggal.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 7320151138025944084

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item