Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Kembali, karena Bisa Berbahaya

Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Kembali, karena Bisa Berbahaya, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Apakah Anda sering memanaskan nasi sisa semalam? Kalau iya, sebaiknya memanaskan nasi yang dingin dihindari mulai saat ini. Yang berbahaya bukan pemanasannya, melainkan bagaimana cara menyimpan nasi sisa sebelumnya.

Perlu kita tahu, beras yang mentah dapat mengandung bakteri Bacillus cereus. Dan bakteri ini dapat tetap hidup di nasi yang sudah matang.

Masakan ayam

Masakan ayam tampaknya sering dipanaskan lagi dan lagi, bila masakan ini belum habis. Namun, ayam juga sebaiknya tidak dipanaskan berulang. Sama seperti telur, ayam mengandung protein yang tinggi di dalamnya.

Ayam juga mengandung lemak dan nutrisi lain yang bagus untuk tubuh. Proses pemanasan berulang pada masakan ayam dapat membuat protein pecah, karena terpapar suhu tinggi atau panas berkali-kali.

Bila dirasa masakan tidak akan habis, Anda bisa memasak atau mengolahnya dalam jumlah sedikit, lalu kembali memasaknya di hari berikutnya. Dengan begitu, makanan tetap fresh dan terhindar dari bahaya pemanasan makanan yang berulang.

Related

Health 1304006047845231898

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item