The Fugitive, Film Action Era ’90-an yang Masih Asyik Ditonton Sekarang

The Fugitive, Film Action Era ’90-an yang Masih Asyik Ditonton Sekarang, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Bahkan setelah lebih dari seperempat abad, film The Fugitive (1993) masih sangat mengasyikkan untuk ditonton kembali. 

Menengok ke era 1990-an, di mana film-film dengan genre action-thriller menikmati salah satu masa terbaiknya dengan nama-nama besar seperti Steven Seagal, Bruce Willis atau Wesley Snipes berada di puncak kariernya, The Fugitive dengan duet Tommy Lee Jones dan Harrison Ford dapat dianggap merepresentasikan sebuah definisi lengkap dari 90s action movies.

The Fugitive menceritakan seorang dokter bernama Richard Kimble (Ford) yang dituduh membunuh istrinya sendiri, sehingga dalam pelariannya dari tim U.S Marshals yang dipimpin oleh deputi Samuel Gerard (Jones), dia harus menemukan pelaku yang sebenarnya, seseorang yang hanya memiliki satu tangan. 

Dalam usahanya menemukan bukti-bukti untuk memecahkan kasus pembunuhan istrinya, Kimble menemukan rahasia-rahasia tak terungkap yang harus dia ekspos secepatnya untuk membersihkan namanya sendiri.

Bermodal star power yang luar biasa (Julianne Moore, Ron Dean dan Joe Pantoliano juga masuk ke dalam deretan supporting cast), The Fugitive yang dikemas dengan sinematografi dan sound editing yang apik memiliki plot twist yang membuat film ini jadi lengkap. 

Sutradara Andrew Davis memang terkenal memiliki reputasi yang tidak dipertanyakan lagi dalam genre action-thriller yang menjadi favoritnya ini.

Para aktor di film ini juga berhasil menampilkan performa terbaiknya. Selain Harrison Ford yang kembali membuktikan kapasitasnya sebagai lead actor yang mumpuni, Tommy Lee Jones sukses mencuri perhatian lewat ketegasan dan sarkasme yang dibungkus oleh karismanya sebagai deputi yang memiliki intelegensi tinggi, di mana dia tahu bahwa Richard Kimble tidak bersalah, namun tetap berusaha menjalankan tugasnya mengejar buronan yang sedang dalam pelarian. 

Sementara Joe Pantoliano, yang kita lihat di sini seolah memiliki kesamaan dengan Joe Pantoliano yang kita lihat dalam film Bad Boys, di mana dalam franchise yang dibintangi oleh Will Smith dan Martin Lawrence itu karakter Pantoliano banyak dianggap sebagai salah satu aspek terbaik dalam film buddy-cop karya Michael Bay tersebut.

Tidak heran jika The Fugitive diganjar 7 nominasi Oscar untuk kategori-kategori seperti Best Picture, Best Cinematography, Best Film Editing, dan Best Sound, termasuk kategori Best Actor in Supporting Role yang dimenangkan oleh legenda hidup Tommy Lee Jones, yang juga membawa pulang piala dari kategori yang sama di Golden Globe. 

Menariknya, dalam salah satu trivia yang terungkap tentang film ini, Tommy Lee Jones justru sempat mengatakan ke Joe Pantoliano: “It’s not like anyone is going to win any awards for this film.”

Untuk menemani kalian yang sedang berdiam di rumah, The Fugitive sangat direkomendasikan sebagai salah satu tontonan yang dijamin tidak akan mengecewakan.

Related

Film 8382365944499100161

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item