Anies Baswedan: Mereka yang Tetap di Rumah, dan Tidak Keluyuran, adalah Pahlawan

Anies Baswedan: Mereka yang Tetap di Rumah, dan Tidak Keluyuran, adalah Pahlawan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi sikap mayoritas masyarakat Jakarta yang mematuhi aturan untuk tetap di rumah selama PSBB. Sehingga kasus pemutusan rantai COVID-19 di wilayah Jakarta meningkat baik, yakni 60 persen.

Pernyataan Anies disampaikannya dalam acara Indonesia Lawyer Club di tvOne, Selasa, 19 Mei 2020. Anies awalnya menjelaskan terkait penanganan Corona oleh Pemprov DKI sejak Maret 2020.

Anies kemudian menunjukkan kurva soal penurunan kasus Corona di Jakarta, yang berkorelasi dengan persentase orang berada di rumah selama periode Maret. Merujuk pada data, Anies menyebut, semakin banyak orang berada di rumah, maka semakin sedikit kasus baru yang muncul.

Menurut Anies, angka 60 persen itu menunjukkan Jakarta merupakan provinsi di Jawa yang paling tinggi terkait persentase orang yang berada di rumah.

“Jadi perlu saya sampaikan apresiasi kepada warga Jakarta, Jabodetabek, yang selama 2 bulan lebih sejak Pertengahan Maret secara konsisten menaati diri dari imbauan sampai aturan tetap berada di dalam rumah. Jadi mereka-mereka yang konsisten ini adalah kuncinya. Mereka ini pahlawan, yang bikin kita sampai sekarang ini,” kata Anies.

Ke depannya, Anies mengharapkan masyarakat Jakarta untuk tetap berada di dalam rumah. Hal ini penting dilakukan meski sangat sulit. Apalagi, di bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri, masyarakat akan sangat sulit menahan diri untuk keluar rumah di sore hari.

Kemudian, Anies juga menyinggung, ada gambaran yang salah dilakukan masyarakat dalam berkegiatan di luar rumah. Ada seolah-olah warga yang merekam yang tidak taat, padahal ia juga terbilang tak menaati aturan.

Ada gambaran ramai di luar, yang merekam dan direkam, sama-sama memilih tidak di rumah. "Kita harus menyadarkan semuanya, mengambil pilihan tetap berada di rumah,” imbuhnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 3114313311906086137

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item