Benarkah Mal-mal di Jakarta Akan Buka Pada 5 Juni Mendatang? Ini Penjelasan Anies Baswedan

Benarkah Mal-mal di Jakarta Akan Buka Pada 5 Juni Mendatang? Ini Penjelasan Anies Baswedan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan tidak benar jika pemerintah akan membuka puluhan pusat perbelanjaan setelah penerapan PSBB tahap III berkahir pada 4 Juni mendatang.

“Kalau saat ini ada yang mengatakan mal akan buka tanggal 5 Juni, mal buka tanggal 7, itu imajinasi, itu fiksi. Karena belum ada aturan manapun yang mengatakan PSBB diakhiri," kata Anies di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu menerangkan, saat ini pihaknya masih menyusun kajian untuk memutuskan PSBB tahap tiga yang sedang diterapkan sekarang hingga 4 Juni 2020 akan diakhiri atau diperpanjang. Maka dari itu, sebelum ada keputusan PSBB diakhiri, kata Anies, mal belum diperbolehkan untuk kembali beroperasi.

“Saya selalu mengatakan, PSBB ini bisa menjadi PSBB penghabisan, tetapi bisa juga diperpanjang, tergantung pantauan atas aktivitas masyarakat saat ini," ucapnya.

Anies menegaskan, keputusan untuk memperpanjang PSBB DKI atau tidak bukan berada di tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan para ahli, tetapi pada perilaku masyarakat.

“Bila perilaku seluruh masyarakat menahan diri, kemudian tingkat reproduksi virusnya turun di bawah 1, maka kita bisa mengakhiri tanggal 4 [Juni]. Bila tidak, maka kita harus perpanjang," jelas dia.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 3259088856173161253

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item