China Setuju Asal-Usul Virus Corona Diusut Sampai Tuntas, Tapi dengan Syarat

China Setuju Asal-Usul Virus Corona Diusut Sampai Tuntas, Tapi dengan Syarat Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim

Naviri Magazine - Pemerintah China mengatakan terbuka terhadap kerja sama internasional untuk mengidentifikasi sumber virus Corona COVID-19 baru. Namun penyelidikan tersebut harus bebas dari campur tangan politik.

Menteri Luar Negeri China, Wang Yi, mengecam apa yang dia sebut sebagai upaya politisasi oleh Amerika Serikat (AS) yang dianggap mengarang rumor tentang asal usul patogen dan menstigmatisasi China terkait pandemi Corona COVID-19.

"China terbuka untuk bekerja sama dengan komunitas ilmiah internasional, untuk mencari sumber virus. Pada saat yang sama, kami percaya bahwa ini harus profesional, adil dan konstruktif," kata Menlu Wang Yi.

"Keadilan berarti prosesnya harus bebas dari campur tangan politik, menghormati kedaulatan semua negara, dan menentang anggapan bersalah," ujarnya dikutip Channel News Asia.

Pemerintah AS dan Australia selama beberapa pekan terakhir telah menyerukan penyelidikan asal-usul pandemi ini. Baik Presiden Donald Trump maupun Menlu AS Mike Pompeo, menuduh China kurang transparan dan berulang kali mendorong teori bahwa virus bocor dari laboratorium di China. Mereka menekan agar dilakukan penyelidikan atas China.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah meminta Beijing untuk mengundang mereka menyelidiki sumber virus, yang ditanggapi China dengan usulan bahwa respons global terhadap COVID-19 seharusnya dinilai ketika pandemi berakhir.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4775652282139664064

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item