Ngeri! Virus Corona Menyerang Kapal Perang Prancis, 660 Prajurit Terinfeksi

Ngeri! Virus Corona Menyerang Kapal Perang Prancis, 660 Prajurit Terinfeksi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kurang dari sepekan, jumlah personel Angkatan Laut Prancis (Marine Nationale) di Kapal Induk Charles de Gaulle yang terinfeksi COVID-19 meningkat tajam. Dari yang tadinya cuma puluhan, saat ini membubung menjadi ratusan orang.

Kapal induk bertenaga nuklir ini diketahui menjadi sarang Virus Corona kurang dari seminggu lalu. Menurut laporan PressTV, saat itu ada 50 orang personel Marine Nationale yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Ternyata, jumlah personel yang terserang virus dari China itu terus meningkat. Yang terbaru, menurut laporan Al-Jazeera, ada 668 orang prajurit AL Prancis yang terkena virus ini.

"Dua pertiga hasil tes masuk, ada 668 pelaut Charles de Gaulle dan kapal pengawal kelompok tempur yang dipastikan tertular COVID-19," bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Prancis (Ministere de Armees) dikutip Al-Jazeera.

"31 orang dirawat di rumah sakit, dan satu orang lainnya dirawat secara intensif," lanjut pernyataan Ministere des Armees.

Kapal Induk Charles de Gaulle diberangkatkan ke Samudra Hindia untuk mendukung Operasi Enduring Freedom melawan Afghanistan, yang dikuasai Taliban, kini sedang berada di tengah lautan Atlantik.

Selain itu, kapal yang mulai beroperasi pada 7 Mei 1994 dan mampu mengangkut 2.000 personel itu memiliki misi lain sebagai bagian dari latihan tempur Pakta Atlantik Utara (NATO), usai ambil bagian dalam Operasi Chammal. Operasi tersebut berupaya untuk menampung sejumlah anggota ISIS di Irak dan Suriah.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 8067248699216965008

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item