Dampak Corona: Ekonomi Makin Tertekan, Pengangguran Terus Bertambah

Dampak Corona: Ekonomi Makin Tertekan, Pengangguran Terus Bertambah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Tekanan ekonomi akibat pandemi corona membuat pengangguran di Indonesia terus bertambah. Bahkan, angkanya diperkirakan akan mencapai lebih dari lima juta orang.

Pemerintah pun telah menyiapkan dua skema dalam menghitung potensi penambahan pengangguran. Adapun upaya pemerintah menghadapi ini di antaranya dengan realisasi investasi pada kuartal I-2020. Investasi tersebut diharapkan dapat membuka 300 ribu lapangan kerja.

Tak hanya menekan Indonesia, pandemi corona pun ikut menekan ekonomi Indonesia. Di antaranya grup hiburan terbesar di dunia, Walt Disney, yang berhenti membayar 100 ribu karyawannya karena pandemi ini.

Tekanan ekonomi akibat corona yang mengakibatkan gelombang pengangguran besar menarik perhatian pembaca. Berikut tiga berita seputar hal tersebut:

Potensi pengangguran bertambah hingga lima juta orang

Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan memperkirakan jumlah pengangguran di Indonesia akan bertambah hingga lebih dari lima juta orang. Ini terjadi akibat tekanan ekonomi yang disebabkan wabah virus corona (Covid-19).

Investasi hanya membuka peluang bagi 300 ribu lapangan kerja

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, menjelaskan, lebih dari 300 ribu lapangan kerja yang berhasil dibuka karena realisasi investasi pada kuartal I-2020. Total realisasi investasi pada periode itu diketahui mencapai sebesar Rp210,7 triliun.

Walt Disney juga tertekan dan tak bisa membayar 100 ribu karyawan

Walt Disney dikabarkan berhenti membayar lebih dari 100.000 karyawannya, karena masih berjuang dengan virus corona. Sebagaimana diketahui, grup hiburan terbesar di dunia ini mengoperasikan taman hiburan dan hotel di AS, Eropa, dan Asia.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 7970196790018335365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item