Di Rumah Saja Selama Wabah Corona, Via Vallen: Lebih Lelah Nganggur daripada Kerja

Di Rumah Saja Selama Wabah Corona, Via Vallen: Lebih Lelah Nganggur daripada Kerja, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Via Vallen menghabiskan waktu di rumah selama pandemi virus corona baru atau COVID-19. Ia tak menerima tawaran manggung, karena identik dengan keramaian atau kerumunan yang dilarang selama pandemi.

Tapi hal itu tak membuatnya patah arang. Ia mengisi hari-harinya di rumah dengan hal positif. Salah satunya aksi bagi-bagi sembako kepada warga yang pekerjaannya terdampak pandemi COVID-19. Lewat unggahan Instagram-nya, ia mengisahkan perjuangan pedagang cincau pinggir jalan, yang tetap berjualan meski sepi pembeli di tengah pandemi corona.

"Pas udah selesai (beli cincau), kita bayar lalu kita ke mobil sembako. Kita balik ke bapaknya untuk ngasi sembako. Bapaknya langsung balik badan, gak bisa bilang apa-apa, lumayan lama sembakonya ga diterima, bapaknya pun ga bisa ngomong apa-apa. Cuma isak tangis dan air matanya saja yang mewakili perasaannya," tulis Via dalam keterangan foto yang diunggah.

Selain turun langsung ke lapangan, ia juga ikut ambil bagian menyuarakan gerakan 30 juta masker gratis.

Terlepas dari hal-hal positif selama di rumah saja, ada kalanya perempuan berusia 28 tahun ini mengungkapkan kerinduan bekerja seperti biasanya.

"Ternyata selelah lelahnya bekerja lebih lelah nganggur," tulisnya dalam keterangan foto dirinya berjilbab kuning.

Unggahan tersebut juga mendapat respons dari seniornya di panggung dangdut. "Keroso yo dik," komentar Inul Daratista.

Selain ungkap rindu bekerja, pelantun "Sayang" ini juga tak menampik ada saat-saat dilanda bosan selama di rumah saja. Pada unggahan Instagram lain, ia mengenang kala liburan bersama keluarga yang terasa kurang lama karena harus balik bekerja. Tapi kini sebaliknya, ia memiliki banyak waktu bersama keluarga, tapi tak bisa ke mana-mana.

"Eh sekarang berasa sangat banyak waktu tapi harus #dirumahaja demi kebaikan bersama. Bosan itu manusiawi, yang terpenting sekarang adalah keselamatan diri dan orang tersayang. I hope everything will be okay as soon as possible," serunya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 1021939501015499310

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item