Idul Fitri di Malang, Warga Tetap Shalat Id Tanpa Jaga Jarak dan Tetap Bersalaman

Idul Fitri di Malang, Warga Tetap Shalat Id Tanpa Jaga Jarak dan Tetap Bersalaman, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Imbauan pemerintah untuk salat Idul Fitri di rumah tidak berlaku di Masjid Ali Wafa, Pitrang, Kalipare, Kabupaten Malang. Di tempat ini, salat Idul Fitri digelar seperti biasanya.

Berdasarkan pantauan, jemaah mulai berdatangan sekitar pukul 06.00 WIB, pada Minggu (24/5/2020). Sekitar pukul 06.30 WIB, salat id digelar. 

Dalam melaksanakan salat Id, para jemaah tidak melakukan jaga jarak. Salat Idul Fitri digelar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya yang saling berdempetan.

Setelah salat, khotbah digelar. Dalam khotbah, warga diminta meningkatkan kadar ketakwaan, dan bersyukur karena bisa menyelenggarakan salat idul fitri sebagaimana biasanya.

"Karena banyak di luar desa ini yang tidak bisa salat idul fitri," kata Pengkhotbah Salat Idul Fitri di Masjid Ali Wafa, Ustadz Latifi.

Usai khotbah, ada pembacaan puji-pujian tentang idul fitri. Usai itu, jemaah bersalam-salaman seperti biasa. Tidak hanya itu, sejumlah warga juga terlihat berkunjung ke rumah tetangga mereka.

"Soal Corona, kita serahkan pada Allah SWT saja, insya Allah sehat," kata salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6148636544691704638

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item