Ikut Tahlil di Rumah Pasien Covid-19, Dua Pemuda Kini Positif Corona

Ikut Tahlil di Rumah Pasien Covid-19, Dua Pemuda Kini Positif Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Dua orang pemuda di Kota Batam, Kepulauan Riau, dinyatakan positif COVID-19, Senin (18/5). Keduanya, berdasarkan tracing, sempat takziah dan mengikuti tahlilan di rumah tetangganya yang meninggal dunia.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam rilis resminya menyebutkan, kedua pasien tersebut yakni Z (15) menjadi pasien nomor 64, dan WSC (22) menjadi pasien 65.
Mereka merupakan warga Batam yang tinggal di kawasan perumahan Bengkong Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

"Yang bersangkutan merupakan tetangga dari keluarga almarhum Bapak DD yang merupakan kasus COVID-19 Nomor 35. Mereka hadir mengikuti kegiatan takziah tahlilan di rumah almarhum, dan kontak dengan anak DD yang merupakan kasus nomor 38," ungkap Rudi.

Terkait hal tersebut, keduanya bersama warga lain pada 2 Mei 2020 lalu menjalani pemeriksaan rapid test dengan hasil non-reaktif. Kemudian diedukasi untuk melakukan karantina mandiri.

Pada tanggal 15 Mei, terhadap yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan di RS Awal Bros Batam.

"Hasilnya keluar hari ini, Senin (18/5) dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," lanjut Rudi.

Sementara, keduanya dilaporkan dalam kondisi stabil serta tidak merasakan gangguan kesehatan yang berarti. Saat ini sedang dalam proses perawatan di ruang isolasi di rumah sakit rujukan COVID-19 di RSBP Batam.

Terkait hal tersebut, Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 di Batam, Azril Apriansyah, saat dikonfirmasi menyebutkan, DD (pasien nomor 35) diketahui positif COVID-19 setelah meninggal dunia dan dimakamkan.

"Meninggal sebelum hasil swab-nya keluar, tapi pemakaman sudah dilakukan dengan protokol COVID-19," jawabnya.

Related

News 5307657838191582217

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item