Ilmuwan Rancang Ponsel yang Bisa Deteksi Corona, Hasilnya Keluar Dalam 60 Detik!

 Ilmuwan Rancang Ponsel yang Bisa Deteksi Corona, Hasilnya Keluar Dalam 60 Detik! naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Awalnya pengembangan teknologi ini bertujuan untuk memerangi virus Zika yang ditularkan oleh nyamuk. Virus tersebut pernah memicu keadaaan darurat kesehatan global pada tahun 2016 dan dikaitkan dengan cacat lahir.

"Gagasan utamanya adalah memungkinkan seseorang untuk memiliki gadget mereka sendiri guna mendeteksi Zika di tempat-tempat yang mereka kunjungi," jelas Pemimpin proyek, Prof Massood Tabib-Azar, seorang insinyur di Universitas Utah di Amerika Serikat.

Prof Massood mengatakan, rencananya memprogram sensor perangkat ini untuk mengidentifikasi virus corona sebagai pengganti virus Zika.

Harapannya aplikasi atau sensor perangkat deteksi virus corona tersebut dapat tersedia dalam waktu 3 bulan ke depan.

Pengguna bisa memasang sensor ke port pengisian daya ponsel, sebelum menempatkan air liur ke atasnya, dan menunggu sensor berubah warna jika seseorang terinfeksi virus mematikan.

Diharapkan, aplikasi ini tersedia dalam kurun waktu tiga bulan dengan harga £45 (Rp 730 ribu).

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

Technology 162388514437707111

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item