Kabar Baik, Inggris Jamin Sediakan Vaksin COVID-19 untuk Semua Negara

Kabar Baik, Inggris Jamin Sediakan Vaksin COVID-19 untuk Semua Negara, Hidup Sehat dengan Mengonsumsi Makanan-makanan Alami

Naviri Magazine - Pemerintah Inggris bersama 19 negara, serta organisasi global seperti WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), membentuk komitmen "Kesepakatan Akses - COV baru" pada pekan lalu.

Langkah ini bertujuan memberikan akses yang sama kepada masyarakat dunia untuk vaksin dan perawatan virus corona. Termasuk meningkatkan pasokan vaksin secara global setelah disetujui penggunaannya, dan membantu mencegah datangnya gelombang kedua wabah COVID-19.

"Inggris sudah menjadi salah satu donor terbesar untuk respons global COVID-19, dan kami bangga mendukung Ajakan Aksi WHO untuk menyatukan para mitra kesehatan global dalam mempercepat kemajuan penemuan vaksin untuk memerangi COVID-19," ujar Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab, dalam rilis yang diterima media.

Sebelumnya, Inggris menyediakan 250 juta poundsterling untuk penelitian internasional vaksin corona melalui Centre for Epidemic Preparedness Innovations. Pemerintah Inggris juga memberikan dana 42,5 juta poundsterling, guna mendukung uji klinis vaksin COVID-19 di Universitas Oxford dan Imperial College London.

"Keahlian dan pendanaan Inggris adalah upaya terdepan kami dalam menemukan vaksin dan perawatan virus Corona, yang akan menyelamatkan nyawa di Inggris dan di seluruh dunia," ungkap Menteri Inggris untuk Pembangunan Internasional, Anne-Marie Trevelyan.

"Menyusul seruan dari Perdana Menteri Boris Johnson tentang pentingnya kerjasama global dalam melawan pandemi, negara-negara lain juga telah mengikuti langkah kami dengan bekerja secara kolektif dalam perang melawan COVID-19.

"Memastikan vaksin, perawatan, dan teknologi tersedia di negara-negara yang paling rentan adalah penting guna mengakhiri pandemi, menjaga kita, dan seluruh dunia aman dari infeksi di masa depan."

Nantinya, Inggris juga akan menjadi tuan rumah KTT Respons Global Coronavirus pada 4 Mei mendatang, yang bertujuan untuk mengumpulkan dana sebesar 7 miliar poundsterling untuk mengembangkan vaksin, perawatan, dan tes untuk membantu mengakhiri pandemi.

Selain itu, Inggris juga akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi untuk Vaksin Global secara daring pada tanggal 4 Juni. Acara tersebut akan memastikan bahwa Aliansi Vaksin Dunia (GAVI) akan didanai sepenuhnya, dan memastikan akses yang setara untuk setiap masyarakat global.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 5278117337391256251

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item