Jerinx SID ‘Ngajak Ribut’ Najwa Shihab Terkait Wabah Corona yang Dianggap Janggal

 Jerinx SID ‘Ngajak Ribut’ Najwa Shihab Terkait Wabah Corona yang Dianggap Janggal, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Jerinx SID kembali menyeret Najwa Shihab terkait masalah pandemi Covid-19. Kali ini Jerinx menyoroti kasus Covid-19 di Brasil yang tidak melakukan lockdown dan memakan korban jiwa cukup banyak.

Jerinx bertanya kepada Najwa, mengapa media tidak pernah membahas negara-negara yang melakukan lockdown, namun angka kematiannya justru lebih besar dari Brasil.

"Mbak @najwashihab bisa jawab ini tidak? Brazil dikatakan meremehkan covid 19 dengan tidak melakukan lockdown dan menyebabkan 17 ribu warganya meninggal. Tapi mengapa mainstream media tidak pernah membahas negara-negara lain yang melakukan lockdown namun angka kematiannya lebih besar dari Brazil?" tulis Jerinx di Instagram.

Dalam unggahannya itu, Jerinx juga menampilkan perbandingan tingkat rata-rata kematian Covid-19 di Brasil dengan negara lain. Dari data tersebut dinyatakan bahwa Spanyol, Italia, Inggris dan Perancis yang melaksanakan lockdown memiliki tingkat kematian per kapita lebih dari lima kali lipat daripada Brasil.

Jerinx heran dengan media di Indonesia yang jarang membahas mengenai aturan lockdown yang tidak sepenuhnya bisa mengurangi angka kematian di suatu negara. Bahkan sampai kerugian lain yang dirasakan masyarakat akibat lockdown.

"Mengapa MSM tidak melakukan evaluasi atas kebijakan lockdown? Negara-negara di atas sudah melakukan lockdown namun memiliki korban jiwa yang lebih besar dari Brasil. Itu baru dari segi korban jiwa, belum dari kerugian akibat lockdown: Resesi ekonomi, PHK, bunuh diri, kelaparan, dll," tulis Jerinx.

Sebelum ini, Jerinx sempat menyindir Najwa Shihab yang selalu mengingatkan untuk tetap berada di rumah. Saat itu Jerinx menunjukan salah satu bukti pesan singkat dari seorang dokter yang setuju dengan teori konspirasi Covid-19 namun tetap mengakui bahwa virus itu benar-benar ada.

Dokter tersebut merasa kalau daya tahan tubuh dalam kondisi sehat maka Covid-19 itu tidak akan membuat manusia meninggal.

"Dokter di Jakarta ini membongkar semuanya. Lalu @najwashihab bisa apa selain ngajak seleb di rumah aja sembari pamer tipis-tipis kalau rumah mereka gak jelek?" tulis Jerinx di Instagramnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 7573028076843185546

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item