Melanie Subono: Ojo Ngomong Jujur, Nanti Ditangkap

Melanie Subono: Ojo Ngomong Jujur, Nanti Ditangkap, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Melanie Subono menyindir kebijakan pemerintah terkait new normal, hingga menyoal pernyataan mantan menteri kesehatan Siti Fadilah yang sempat ramai dibicarakan. Melanie menyebut pemerintah saat ini tidak kebal dengan kritikan.

Menurutnya, bicara apa adanya sesuai fakta di lapangan malah bisa berakhir dengan laporan polisi.

“Ssstttttt ojo (jangan-red) ngomong jujur, ntar ditangkap,” tulis Melanie lewat akun Instagram miliknya.

Untuk saat ini, menurut Melanie, berbicara jujur merupakan hal yang sangat mahal dan malah bisa membahayakan diri sendiri.

“Jujur itu pidana, berani bicara itu dosa. Ojo blicik pokoke (jangan berisik pokoknya-red),” sindirnya.

Sindiran yang disampaikan oleh Melanie tersebut banyak mendapat pujian dari warganet. Mereka menyebut, tidak banyak publik figure yang berani menyuarakan kebenaran untuk mengkritik pemerintah.

“Baru tau tulisan @melaniesubono kayak gini, keren, beda sama artis yang lain,” komen @ritaatut.

"Syukurlah makin banyak yang berani speak up. Walaupun kita tahu resikonya juga besar,” tulis ya.id_

“Kak @melaniesubono klo ngomong suka bener deh rakyat harus diem enggak boleh protes klo ditindas,” ungkap @diladamai.

Melanie Subono soal New Normal

Seperti diketahui, Pemerintah bakal segera mencabut aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk melaksanakan protokol tatanan normal baru atau new normal.

Menurut Melanie Subono, banyak negara memang bakal memulihkan kembali perekonomian dengan memulai aturan New Normal. Namun menurutnya, bentuk aplikasi New Normal di Indonesia sangat berbeda.

"Kata Gue soal normal baru," buka Melanie.

"Banyak negara lain dah terapin ini krn ga ada pilihan drpd makin kolops SETELAH MEREKA mati matian ngidupin rakyat berbulan2 + setelah RAKYATNYA pun nurut. Pas KITA mau buka psbb, gw spontan mikir “LHA EMANG KAPAN KITA PSBB, KAPAN PEMERINTAH MATI2an IDUPIN RAKYATnya dan KAPAN RAKYAT NURUT?” (Denger sering, prakteknya belum liat) ," seru Melanie Subono dalam akun Instagramnya, @melaniesubono.

"Btw ni bukan ttg yang kepaksa keluar kerja harian ya, lo tau yg dimaksud. Kl ttg rakyat VS harga investor, kejawab lah... PATOKAN BUKA PERTAMA dimana negara mempersiapkan MALL … bukan yg berhubungan dgn rakyat yg ada di titik terendah mereka. Marah? No, Cuma mbo kl mang dr awal bikin aturan main2 dan biar kerja (biasanya BESOK NYA BERUBAH+ tidak tegas ) --- > hari ini bandara tutup, besok buka , lebaran NO kumpul tapi pejabat bisa open house dll lah.

"Tapi nyesek .. Kenapa tuh nunggu rakyat jadi makin miskin dulu, banyak tenaga medis meninggal dulu, gw ga kerja 3 bulan... Kan dari awal aja bilang "kami tidak tegas, tidak tanggung full idup kalian jadi sok idup normal TAPI SURUH ATI ATI lah - Ksian atuh pala2 daerah mereka banyak bener tapi Tiap putusan mereka, dipatahin pusat ... ngapain atuh mereka diadakan?

“Inkonspirasi/bukan? I don’t care. sama kek bumi datar dll kalo pun iya atau gak, tetep aja orang sakit, banyak orang ga bisa makan dan itu focus gue. Bkan buang waktu cari tau soal itu," pungkas Melanie.

Sebelumnya, bakal ditetapkannya aturan New Normal sudah diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Menurut dia, aturan PSBB akan dicabut sebelum jangka waktu penetapan new normal oleh menteri kesehatan.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4502667323894592485

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item