Memprihatinkan, Jumlah Kasus Corona COVID-19 di Seluruh Dunia Telah Melampaui 4 Juta

Memprihatinkan, Jumlah Kasus Corona COVID-19 di Seluruh Dunia Telah Melampaui 4 Juta naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Para peneliti memperingatkan, jumlah kasus Covid-19 yang sebenarnya bisa jadi lebih tinggi, imbas dari rendahnya pengetesan virus corona di berbagai negara.

Lebih dari empat juta kasus terkonfimasi Covid-19 telah dilaporkan di seluruh dunia, merujuk data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. Jumlah kematian akibat virus corona juga meningkat, melampaui 277.000 orang.

Amerika Serikat masih menjadi negara yang paling terdampak, dengan jumlah seperempat dari kasus di seluruh dunia, dan sepertiga dari jumlah kematian di seluruh dunia.

Para pakar memeperingatkan, jumlah kasus yang sebenarnya kemungkinan lebih tinggi, sebab jumlah pengetesan yang rendah di banyak negara membuat data itu jadi tidak tepat.

Jumlah kematian dalam sehari terus menurun di sejumlah negara, termasuk Spanyol, namun ada kekhawatiran bahwa relaksasi pembatasan selama karantina wilayah akan menyebabkan "gelombang kedua" kasus-kasus Covid-19.

Selain itu, pemerintah bersiap akan kejatuhan ekonomi, ketika pandemi menghantam pasar global dan rantai pasokan.

Seorang pejabat senior China mengatakan kepada media lokal bahwa pandemi ini adalah ujian besar yang menunjukkan kelemahan sistem kesehatan di negera itu.

Pengakuan yang jarang terjadi dari direktur Komisi Kesehatan Nasional China, Li Bin, muncul setelah banyaknya kritik dari luar negeri akan respons awal China terhadap virus tersebut.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6784504289406427050

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item