MUI Serukan Umat Islam Berdoa Serentak Pada 14 Mei, agar Bebas dari Corona

MUI Serukan Umat Islam Berdoa Serentak Pada 14 Mei, agar Bebas dari Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerukan umat Islam di Indonesia untuk berdoa serentak pada 14 Mei atau bertepatan dengan 21 Ramadhan 1441, untuk melawan wabah corona (COVID-19).

Seruan ini dilakukan atas imbauan Grand Syaikh Al-Azhar, Ahmad At-Thoyyib, yang meminta umat muslim di seluruh dunia berdoa bersama, agar dunia terbebas COVID-19. 

Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin, menyerukan kepada seluruh ormas dan umat Islam di Indonesia, agar memanjatkan doa khusus untuk kemanusiaan pada 14 Mei nanti. 

Din berharap doa serentak sedunia pada bulan Ramadhan dapat membuat Allah SWT menurunkan pertolongan. Yakni, membebaskan dunia dari wabah corona, juga menurunkan limpahan rahmat, hidayah serta ma'unah-Nya (pertolongan). 

Din menambahkan, selama pandemi corona, tatanan dunia telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan dan ekonomi. Din meminta semua pihak mengintrospeksi dan memperbaiki diri agar dunia kembali damai dan sejahtera.

Sementara itu, tokoh agama sekaligus pimpinan Pondok Modern Tazakka, Kiai Anizar Masyhadi, mengatakan, doa serentak ini diimbau oleh tokoh agama, kepala negara, dan ketua-ketua organisasi internasional.   

Selain Grand Syaikh Al-Azhar, ada Sekjen PBB, Dewan Masjid Indonesia, Paus Fransiscus, Emir Abu Dhabi, Raja Bahrain, Sekjen Liga Dunia Islam, hingga Persatuan Negara Afrika. 

"Insyaallah PP Muhammadiyah, PBNU, PMI, juga akan menyerukan hal yang sama, agar 14 Mei menjadi hari internasional untuk doa bersama secara serentak memohon kepada Allah SWT agar segera dapat terhindar dari wabah yang melanda seluruh dunia," tutup Anizar.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 8397509724900431577

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item