Nasib Pedagang Sayur di Tengah Corona: Dagangan Tak Laku, Sayuran Dibagi-bagikan secara Gratis

Nasib Pedagang Sayur di Tengah Corona: Dagangan Tak Laku, Sayuran Dibagi-bagikan secara Gratis, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Baru-baru ini viral video yang memperlihatkan sejumlah pedagang membuang sayuran ke sungai. Mereka kesal lantaran dagangan sayuran mereka tidak laku di tengah pandemi. Namun, tak lama setelah itu, muncul video pedagang yang membagikan sayuran gratis ke pengguna jalan.

Video itu beredar di Instagram, salah satunya diunggah akun @viralterkini99. Dalam video, tampak sejumlah pedagang sayur tengah berada di pinggir jalan. Mereka membagikan sayur sawi ke pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Aksi pedagang membagikan sayur gratis itu diketahui berada di Kota Malang, Jawa Timur. Di tengah pandemi dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah tersebut sangat berimbas terhadap berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali pedagang sayur.

Bahkan, sebelumnya sempat viral sejumlah pedagang yang kesal terkait situasi sedemikian itu, sampai membuang-buang sayur ke sungai. Berbeda dengan para pedagang sayur ini yang lebih memilih membagikan dagangannya secara gratis kepada orang lain, ketimbang mubazir.

Meski sempat membuat arus lalu lintas jadi sedikit tersendat, namun hal itu dinilai cukup baik. Bahkan, banyak warganet yang memuji aksi pedagang sayur membagikan sayuran gratis di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Ada juga warganet yang merasa kasihan terhadap petani atau pedagang sayur yang jualannya menurun drastis. Di tengah situasi ini, mereka justru terpaksa membagikannya ketimbang mubazir. 

"Insyaallah diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan ya, Pak, amin," tulis @padiinteror.

"Harga sayur sawi anjlok. Kalau di Medan Rp 8 ribu per kilogram. Kasihan," lanjut @deni_3_gitahambali.

"Semoga berkah untuk semua," timpal @putra_jani69. 


Related

News 4491906470694851579

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item