Pesta Ulang Tahun di Tengah Wabah Corona, Orang-orang Terinfeksi Virus

Pesta Ulang Tahun di Tengah Wabah Corona, Orang-orang Terinfeksi Virus, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Departemen Kesehatan Masyarakat Pasadena, AS, telah mengidentifikasi wabah cluster virus corona yang dimulai pada pesta ulang tahun pada April lalu.

Lisa Derderian, juru bicara kota, mengatakan kepada LAist bahwa setidaknya lima orang yang hadir kini dinyatakan positif virus corona Covid-19, tetapi banyak yang lain telah terpapar. Derderian mengatakan ada sekitar 30 hingga 40 orang di pesta itu, baik di dalam maupun di luar rumah tuan rumah.

Sumber wabah itu, menurut departemen kesehatan masyarakat, adalah tamu pesta yang dilaporkan batuk dan tidak mengenakan penutup wajah. Para tamu lain di pertemuan keluarga dan teman-teman itu juga tidak mengenakan masker atau mempraktikkan jarak sosial.

Derderian mengatakan bahwa beberapa tamu lainnya di pesta itu sekarang "sakit parah." Departemen kesehatan masyarakat Pasadena mendorong mereka untuk dites, katanya, tetapi tidak memiliki wewenang untuk memaksa mereka.

"Lima yang dapat kami identifikasi sebagai kasus positif, kami telah melakukan kontak dengan mereka," kata Derderian. Tetapi beberapa tamu pesta lain belum kooperatif.

Pesta itu terjadi setelah perintah tinggal di rumah mulai berlaku pada 22 Maret. Sebuah tim investigasi departemen kesehatan masyarakat kota mengidentifikasi pasien nol (secara teknis disebut "kasus indeks") dan melalui pelacakan kontak, menemukan lima kasus positif lainnya di antara pengunjung pesta.

Derderian mengatakan ini adalah keprihatinan bagi kota itu pada akhir pekan Hari Ibu, dan memperingatkan bahwa hanya satu kunjungan dapat dengan mudah menyebarkan virus.

"Semakin banyak hal yang terbuka di seluruh negara bagian dan di kota kami... ada peningkatan lalu lintas, orang-orang lebih banyak berada di komunitas sekarang, berjalan dan berlari dan naik sepeda, yang sangat bagus selama mereka menjaga jarak sosial," ujarnya.

"Tapi kami tidak ingin orang-orang mendapatkan rasa aman yang salah. Yang diperlukan hanyalah satu orang untuk menginfeksi beberapa orang lain, dan kemudian itu seperti laporan investigasi di mana Anda harus terlibat dan menentukan kontak apa yang dimiliki orang-orang ini."

Dia mengatakan bahwa pelacakan kontak sangat sulit dan memakan waktu untuk departemen kesehatan masyarakat Pasadena yang relatif kecil, yang telah merekrut beberapa karyawan perpustakaan untuk membantu melacak penelitian, karena perpustakaan ditutup.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 4935629176876547665

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item