Resepsi Pernikahan Online Bisa Jadi Solusi di Tengah Wabah Virus Corona

 Resepsi Pernikahan Online Bisa Jadi Solusi di Tengah Wabah Virus Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Hari pernikahan merupakan impian bagi setiap pasangan yang ingin meresmikan hubungan mereka. Setelah menggelar akad pernikahan, tidak sedikit pasangan yang menggelar acara resepsi pernikahan, dengan tujuan mengumumkan bahwa pasangan tersebut telah resmi menikah, serta sebagai ungkapan syukur dan kebahagiaan. 

Namun, adanya pembatasan jarak fisik akibat wabah COVID-19 membuat resepsi pernikahan yang telah dimimpikan terpaksa harus ditunda. 

Meski demikian, bukan berarti resepsi yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari harus dibatalkan. Resepsi secara online pun bisa menjadi solusi. 

Seperti konsep yang ditawarkan oleh Nyata Management Event dan Wedding Organizer, yang menawarkan program pesta pernikahan secara online. 

"Ide dasarnya hasil dari respons wabah corona yang sekarang terjadi, karena acara wedding yang biasa digelar sudah tidak bisa," ungkap Eza Gustian, owner Nyata Management Event dan Wedding Organizer.

Adanya virus corona memang turut membuat wedding organizer ikut memutar otak untuk merancang konsep dan keseluruhan acara, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebab itu, Eza membuat program pesta pernikahan online, di tengah wabah corona. Resepsi secara online ini pun dapat dihadiri kurang lebih 1.000 tamu undangan. 

"Jadi konsepnya kami akan siapkan 1 halaman website, yang isinya undangan, foto, dan video prewedding. Nah, di situ juga bakalan ada link resepsi, yang bisa dilihat oleh para tamu secara online. Para undangan bisa masuk dan berinteraksi langsung dengan pengantin. Di situ ada barcode untuk ngasi 'uang amplop', dan ada barcode untuk souvenir berupa voucher makan," paparnya.

Dalam menggelar akad nikah dan pesta secara online, Eza dan timnya tentu tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19. Mulai dari membatasi jumlah tamu yang datang di acara akad nikah, dan penerapan menjaga jarak fisik. Ia juga menyiapkan pengecekan suhu tubuh serta hand sanitizer di ruang akad nikah.

"Semua alat dan kebutuhan, dari kami yang bakal siapkan, di antaranya paket dekorasi, dokumentasi, perangkat audio visual, dan pelaksanaan acara. Paket ini tetap mengacu pada standar sesuai SOP keamanan kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona, atau protokol COVID-19," terangnya.

Related

News 7999818576291083646

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item