Saat Pertama Kali Diciptakan, Google Maps ternyata Ditujukan untuk iPhone

Saat Pertama Kali Diciptakan, Google Maps ternyata Ditujukan untuk iPhone, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Ketika memperkenalkan iPhone untuk pertama kali ke dunia, di atas panggung Macworld pada 2007 silam, Steve Jobs sempat menunjukkan salah satu instrumen penting dari temuannya tersebut: “Inilah Google Maps di iPhone!”

Jobs, yang mengenakan kaos turtle neck lengan panjang berwarna hitam, kembali melanjutkan sesinya. “(Lihat ini) terlihat peta Amerika Utara, dan (dengan menggunakan Google Maps) saya ingin pergi ke Moscone West, tempat kita berada saat ini.”

Dan berbarengan dengan peta Moscone West muncul, Jobs sedikit berteriak: “Boom!”

Selepas mencari titik lokasi gerai Starbucks, sambil berkelakar memesan 4.000 gelas latte melalui nomor telepon gerai yang tertera di Google Maps, Jobs beralih mencari Washington Monument. Ia kembali mendemonstrasikan kecanggihan peta digital itu.

“Lihat, kehebatan ini ada di ponsel,” tutup Jobs.

Perkoncoan Apple dan Google

Kala itu, Apple dan Google memang tengah akur-akurnya. Hal ini dapat dilihat dari, misalnya, posisi Eric Schmidt sebagai Chief Executive Officer Google sekaligus komisaris Apple.

Sebab itulah Google Maps, aplikasi yang didemonstrasikan Jobs, tercatat merupakan aplikasi pihak ketiga (third party) pertama yang hadir di iPhone, jauh sebelum Apple memperkenalkan konsep App Store dan merilis software development kit-nya.

Dan, ya, sebagai aplikasi ponsel, Google Maps kali pertama lahir untuk iPhone, bukan Android.

Related

Technology 8867437560224342382

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item