Sejarah Bangsa Aztec, dari Puncak Kejayaan Sampai Kepunahan

Sejarah Bangsa Aztec, dari Puncak Kejayaan Sampai Kepunahan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Kerajaaan Aztec berdiri sekitar tahun 1298 M, dan mencapai puncak kejayaannya pada tahun 1450 M. Kerajaan Aztec mengalami kehancuran setelah datangnya bangsa Spanyol, dengan raja terakhir Monte Zuma II. Pusat kerajaan Aztec berada di daerah semenanjung Yukatan.

Benua Amerika terdiri dari tiga bagian, yaitu Amerika Utara, Tengah dan Selatan. Amerika Utara beriklim kutub dan sedang. Amerika Selatan beriklim sedang, sementara Amerika Selatan, Tengah, Kepulauan Laut Karibia dan Mexico beriklim tropis.

Penduduk Asli benua Amerika adalah bangsa Indian, dengan peradaban Aztec, Maya, dan Inca. Aztec terletak di lembah-lembah dan dataran tinggi Meksiko.

Mexico City, yang kini menjadi ibu kota Meksiko, dibangun oleh raja terakhir Dinasti Aztec pada tahun 1325 M. Aztec adalah salah satu di antara suku-suku bangsa kulit merah Amerika Selatan, yang datang ke Meksiko pada abad ke-12.

Kehidupan bangsa Aztec berpusat pada pertanian. Namun, pada abad ke-16, bangsa Spanyol datang ke Meksiko untuk menancapkan imperialisme di kawasan itu. Bangsa Aztec melakukan perlawanan, dan terjadilah pertempuran di antara keduanya, yang dimenangkan oleh Spanyol. 

Sejak saat itu, jutaan orang Spanyol berdatangan ke Meksiko dan tinggal di sana, sementara bangsa Aztec tersingkir dan akhirnya punah.

Related

History 1147443948952547860

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item