Sejarah Singkat PanAm, Maskapai Penerbangan Legendaris Amerika

Sejarah Singkat PanAm, Maskapai Penerbangan Legendaris Amerika, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Pada 14 Maret 1927, mantan penerbang angkatan laut Amerika Serikat, bernama Juan T. Trippe, mendirikan maskapai Pan American Airways, atau akrab disapa Pan Am.

Tujuh bulan kemudian, tepatnya pada 28 Oktober 1927, maskapai ini melakukan terbang perdana, mengantarkan surat-surat dan barang dari Key West di Florida (AS) ke Havana (Kuba), dengan menggunakan pesawat Fokker.

Tiga bulan selepasnya, Pan Am mulai mengangkut penumpang. Setahun berselang, mereka memperluas rute dari Amerika menuju Karibia, Meksiko, dan berbagai negara di Amerika Selatan. Pada 1935, rute ke seberang samudra diperkenalkan. Pan Am terbang menuju Hawaii, Filipina, hingga Hongkong.

Sembilan puluh tiga tahun selepas Pan Am berdiri, perjalanan udara kian masif menghubungkan satu titik di bumi dengan titik lainnya. Data Statista menyebut, diperkirakan 4,7 miliar orang terbang di tahun 2020, ke berbagai tempat di dunia.

Singkat cerita, Pan Am dan maskapai-maskapai lain yang membuka penerbangan trans-samudera seperti KLM dan Qantas memudahkan manusia bepergian. Pertemuan manusia antar-bangsa tak bisa dielakkan.

Related

History 7017400103612098685

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item