Sering Dikritik Soal Kinerja, Luhut: Saya Tak Terlalu Mikirin

Sering Dikritik Soal Kinerja, Luhut: Saya Tak Terlalu Mikirin, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengakui dirinya kerap kali dikritik dan dipandang miring soal kinerja sebagai menteri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menurutnya, hal tersebut tak menjadi masalah apabila dia bekerja dengan benar.

"Saya tak terlalu mikirin, karena saya selalu percaya gini, yang penting kamu buat benar. Jadi pertama kamu jangan terlibat conflict of interest, itu aja. Kalau kamu tak ada conflict of interest di situ, ya kau kerja aja yang baik," kata dia saat diskusi bersama RRI.

Dia mengatakan, dirinya sebagai menteri pun kinerjanya selalu diawasi banyak pihak, seperti Kejaksaan Agung, Badan Pengawas Keuangan, termasuk Presiden Jokowi. Jadi, menurutnya, tak ada kesempatan untuknya berlaku curang apalagi korupsi. "Tak mungkin, lah," ucapnya.

Dengan zaman yang sudah serba digital, kata Luhut, kecurangan sekecil apa pun akan terungkap juga. "Itulah yang saya pikir pemerintah Bapak Jokowi korupsi menurut saya semakin kecil, jadi efisiensi semakin baik. Apakah sudah sempurna? Jauh dari sempurna, tapi kelihatan arahnya begitu ke depan," tutur Luhut.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan, kritik untuk dirinya adalah sebuah dinamika. Namun jika sebuah kritik tanpa landasan akademik yang benar, kata Luhut, hal itu menjadi sangat menyedihkan.

"Sebab kalau mengkritik itu lihat dululah program pemerintah apa itu. Kemudian kamu lihat ke lapangan, bener enggak begitu, jangan bercerita rumor saja pakai jadi bahan," ucapnya.

Dengan pola kritik macam tersebut, kata Luhut, bisa memberikan pembelajaran buruk bagi generasi muda. Kemudian dampaknya bagi pengkritik pun, jika omongannya tak dapat dibuktikan, maka akan merusak reputasinya sendiri.

Related

News 8382912304433296465

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item